Zulham Antarkan Persib ke Semifinal

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 26 September 2015 | 20:07 WIB
Pemain depan Persib Bandung, Zulham Zamrun.
Herka Yaris/JUARA.net
Pemain depan Persib Bandung, Zulham Zamrun.

Persib Bandung mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC)  dengan skor 2-1 pada perempat final kedua Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/9/2015). Zulham Zamrun menjadi protagonis untuk tuan rumah dengan menyumbang masing-masing satu assist dan gol.

Persib pun berhak lolos ke babak semifinal karena unggul agresivitas gol tandang. Lawan Persib bakal ditentukan lewat undian yang bakal dilakukan pada Selasa (29/9/2015).

Sejak menit awal, Persib tampil menekan dan bola lebih banyak berada di pertahanan PBFC. Namun, tim asuhan Djajang Nurdjaman gagal menembus pertahanan berlapis yang diterapkan tim tamu.

Alih-alih membuka skor, Persib justru kecolongan pada menit ke-37. I Made Wirawan gagal mengantisipasi umpan silang Boaz Sollosa dari sisi kiri pertahanan. Bola langsung disontek Jajang Mulyana ke gawang Persib. PBFC pun unggul 1-0.

Peruntungan Persib baru berubah pada paruh kedua. Pada menit ke-66, Makan Konate menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dia menerima bola tandukan Zulham sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok kiri bawah gawang Galih Sudaryono.

Peluang Persib membalikkan kedudukan semakin terbuka setelah Viktor Pae diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-67. Pae melakukan tekel terhadap Konate.

Dua menit setelah kartu merah Pae, Persib berbalik unggul melalui Zulham Zamrun. Dia menyambut tendangan bebas Firman Utina dengan tandukan. Bola yang mengarah ke sisi kanan gagal dijangkau oleh Galih Sudaryono.

Perjuangan PBFC untuk menyamakan kedudukan semakin berat. Pada menit ke-89, Diego Michels menjadi pemain kedua yang diganjar kartu merah karena menerjang kaki Zulham dari belakang.

Persib juga kehilangan Ilija Spasojevic. Sesaat sebelum meniupkan peluit panjang, wasit melayangkan kartu kuning kedua untuk pemain berkebangsaan Montenegro ini.

Susunan pemain


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X