Kalahkan Persita, Bali United Kunci Tiket 8-Besar

By Anju Christian Silaban - Senin, 7 September 2015 | 17:03 WIB
Pemain depan Bali United, Nyoman Sukarja.
Dok. Bali United
Pemain depan Bali United, Nyoman Sukarja.

Bali United mengalahkan Persita Tanggerang dengan skor 2-1 pada lanjutan Piala Presiden di Stadion I Wayan Dipta, Senin (7/9/2015). Dua pemain depan Bali United, Nyoman Sukarja dan Lerby Eliandry, menjadi aktor antagonis untuk Persita.

Dengan kemenangan ini, Bali United sekaligus memastikan satu tiket di babak delapan besar. Mereka memimpin klasemen Grup C dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Persita tertahan di posisi ketiga dengan dua angka dari jumlah laga yang sama.

Bali United tampil mendominasi pada paruh pertama. Berkali-kali, pemain bertahan Persita harus melakukan pelanggaran guna menghentikan serangan pasukan Indra Sjafrie.

Akan tetapi, permainan keras Persita justru menjadi bumerang. Pada menit ke-25, wasit memberikan tendangan bebas kepada Bali United karena pelanggaran terhadap Hendra Sandi. Sebagai eksekutor, Fadil Sausu mengirimkan bola ke kotak penalti dan disambut tandukan Nyoman Sukarja hingga menggetarkan gawang Usman Pribadi.

Setelah tertinggal satu gol, Persita tak lekas bangkit. Mereka justru terus ditekan oleh Bali United hingga babak pertama berakhir. Untungnya, tuan rumah tak mampu mengonversi menjadi gol sehingga skor 1-0 terpampang ketika jeda.

Baru pada paruh kedua, tepatnya menit ke-57, pasukan Bambang Nurdiansyah membalas. Seraya menjatuhkan diri, Henry Rivaldi menanduk bola ke pojok bawah gawang Bali United.

Kedudukan imbang terus bertahan hingga menit ke-80, ketika Rio Ramandika melakukan pelanggaran keras terhadap Yabesroni Malaifani. Wasit terpaksa mengganjar kartu kuning kedua kepada Rio dan memberikan tendangan bebas kepada tuan rumah. Selaku eksekutor, Lerby Eliandry melepaskan tembakan lemah, tetapi bola meluncur di luar jangkauan Usman Pribadi.

Meski kalah jumlah pemain, Persita tetap berusaha mencari gol penyeimbang. Pada menit terakhir, Raphael Maitimo sempat melepaskan tembakan. Bola mampu ditangkap Ngurah Komang.

Susunan pemain

Bali United (4-3-3): Ngurah Komang; Bobby Satria, Ricky Fajrin Saputra, Indra Permana (I Nengah Sulendra 87), Syaeful Anwar; Fadil S., Sandi Sute, Hendra Sandi Gunawan; Sultan Samma (Yabes Roni Malaifani 56), Nyoman Sukarja (Iswandi Da'I 87), Lerby Eliandry


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.