Persib Tak Bisa Mainkan Zulham di Piala Presiden

By Firzie A. Idris - Selasa, 1 September 2015 | 11:34 WIB
Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun
Dok. Persib
Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun

Persib Bandung dipastikkan takkan diperkuat Zulham Zamrun pada turnamen Piala Presiden 2015.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengatakan, timnya tak bisa menggunakan jasa Zulham setelah menerima surat eletronik dari promotor turnamen yakni Mahaka Sports and Entertainment. Dalam email tersebut dijelaskan bahwa aturan perpindahan pemain harus tetap menggunakan surat dari klub sebelumnya, dalam hal ini Persipura Jayapura.

"Ya dengan sangat menyesal Zulham tidak dapat ikut bermain. Saya baru dapat kabar itu dari Mahaka melalui email," kata Djadjang seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Sebelumnya, Zulham mendapat izin dapat membela Persib oleh Persipura Jayapura dan Mahaka Sports and Entertainment meskipun tanpa surat resmi. Keputusan itu merupakan revisi dari peraturan sebelumnya yang mengatakan setiap klub peserta harus memiliki surat izin keterangan pinjam pemain dari klub lamanya.

Namun keputusan Mahaka berubah kembali. Lantaran tidak adanya surat peminjaman dari tim, semua pemain Persipura tidak dapat tampil pada Piala Presiden, seperti Boaz Saloza di Pusamania Borneo FC.

"Kalau lihat emailnya di tanggal 29, Mahaka mengembalikan keputusan kepada hasil meeting pada tanggal 27 lalu. Jadi ini berlaku seluruh peserta Piala Presiden, artinya Persipura tidak mengeluarkan surat apapun, jadi pemain Persipura tidak bisa main dimanapun," ucap Djanur.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : persib.co.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X