Kerinduan Firman dan Analogi Rumput Sidolig

By Ary Wibowo - Rabu, 26 Agustus 2015 | 20:27 WIB
Pemain Timnas Indonesia,Firman Utina sesaat sebelum bertanding melawan Valencia pada pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (4/8/2012) malam.
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain Timnas Indonesia,Firman Utina sesaat sebelum bertanding melawan Valencia pada pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (4/8/2012) malam.

Gelandang Persib Bandung, Firman Utina, mengungkapkan kerinduannya terhadap tim nasional. Firman mengharapkan konflik sepak bola nasional berakhir sehingga Indonesia bisa kembali berkiprah di level internasional.

Melalui akun Instagram miliknya, Firman mengenang kiprahnya dengan seragam merah putih. Dia memamerkan empat foto bersama rekan-rekannya saat membela tim nasional pada Selasa (26/8/2015).

Firman tak memungkiri beberapa foto tersebut memang menunjukkan kerinduannya terhadap tim nasional. Pasalnya, tim nasional tengah vakum seiring sanksi FIFA terhadap PSSI.

Dia pun menganalogikan kondisi sepak bola nasional seperti rumput lapangan Sidolig, yang dulu hijau tetapi kini tak terawat. "Coba lihat, sudah tidak ada rumput di sini. Melihat rumput saja jadi sinyal tidak bagus," kata Firman.

"Siapapun itu di timnas, saya kangen. Saya ingin gairah sepak bola nasional kembali muncul," lanjut pemain berusia 33 tahun ini.

Untuk diketahui, Firman terakhir kali berseragam tim nasional pada AFF Cup 2014 di Vietnam. Perjalanannya bersama merah putih diwarnai 53 pertandingan dan lima gol.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Simamaung, Instagram Firman Utina


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.