Komdis PSSI Dalami Kasus Pengaturan Skor

By Tulus Muliawan - Selasa, 25 Agustus 2015 | 23:56 WIB
Komisi Disiplin PSSI, memanggil sejumlah nama untuk mengonfirmasi keterangan eks pelatih Persipur Purwodadi, Gunawan.
Nurdiansah/Juara.net
Komisi Disiplin PSSI, memanggil sejumlah nama untuk mengonfirmasi keterangan eks pelatih Persipur Purwodadi, Gunawan.

Komdis PSSI telah mendapatkan keterangan eks pelatih Persipur Purwodadi, Gunawan, soal kasus pengaturan skor. Selanjutnya, Komdis akan memanggil PT Liga Indonesia dan anggota Komite Eksekutif PSSI, Djamal Azis.

Dipanggilnya PT Liga Indonesia dan Djamal Azis pada Kamis (3/9) mendatang bertujuan untuk mengonfirmasi keterangan Gunawan.

Di hadapan Komdis, Senin (24/8), Gunawan menjelaskan bahwa kasus pengaturan skor terjadi akibat tidak adanya sistem degradasi pada Divisi Utama.

Ketua Komdis PSSI, Ahmad Yulianto, mengatakan komisinya sudah menghimpun semua keterangan praktik pengaturan skor yang terjadi pada 2013 itu.

Pengaturan skor, kata Ahmad, menjadi solusi bagi klub Divisi Utama untuk mencari tambahan pemasukan.

“Kesimpulan sementara, hampir semua klub peringkat bawah Divisi Utama melakukan match fixing karena tidak ada yang menggaji, tidak ada anggaran di APBD,” ujar Ahmad, Senin (24/8).

Dari keterangan itu, Komdis pun akan memanggil PT Liga untuk pendalaman kasus ini. Adapun pemanggilan Djamal Azis dilakukan setelah Gunawan memberi keterangan bahwa Djamal membiarkan pengaturan skor terjadi.

Menurut Gunawan, Djamal tak menanggapi laporannya terkait pengaturan skor.

“Coach Gunawan bilang Pak Djamal tidak pernah menanggapi laporan soal kasus ini,” tutur Ahmad.

Gunawan sendiri mengaku telah mencurahkan semua keterangannya pada Komdis. Dia mengatakan keterangan yang ia berikan persis seperti yang ia terangkan pada sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta.

“Saya hanya bertujuan untuk menggugah pemerintah agar menyiapkan anggaran sehingga sepak bola bisa sehat kembali,” kata Gunawan.


Editor :
Sumber : Harian BOLA, 25 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.