Latihan Terakhir Arema bersama Suharno

By Okky Herman Dilaga - Rabu, 19 Agustus 2015 | 23:05 WIB
Pelatih Arema Cronus, Suharno.
Iwan Setiawan/Juara.net
Pelatih Arema Cronus, Suharno.

Hampir semua pemain Arema Cronus bertemu dengan pelatih Suharno pada sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Rabu (19/8/2015). Satu-satunya pemain absen adalah Kurnia Meiga.

Pemandangan ini tergolong langka. Sejak kompetisi vakum pada 2 Mei 2015, sesi latihan Arema hampir selalu diwarnai catatan absen.

Sesi latihan Rabu tampak berbeda. Dua pemain asal Bali, Sukadana dan Kadek, telah kembali. Ahmad Bustomi yang absen dalam beberapa hari terakhir juga muncul. Sementara itu, Arif Suyono tak mengikuti latihan karena cedera, tetapi tetap hadir.

"Hari ini, semua pemain sudah datang dan komplet, kecuali si Otong (Kurnia Meiga)," kata Suharno pada sela-sela sesi latihan.

Kembalinya beberapa pemain turut disyukuri oleh pelatih berusia 55 tahun tersebut. Sebab, stafnya bisa menyiapkan konsep latihan fisik dan teknik secara terukur jika anggota tim lengkap.

"Kalau komplet, saya senang. Pemain juga senang. Kami jadi berlatih dengan semangat," lanjut Suharno.

Sayang, hari ini adalah pertemuan terakhir Suharno dengan para pemain. Dia wafat dalam perjalanan pulang dari Stadion Kanjuruhan pukul 19.40 WIB.

Dikabarkan Media Officer Arema, Sudarmaji, Suharno mengalami sakit jantung. Meski sempat mendapat penanganan medis, jantung Suharno terus melemah hingga akhirnya sang pelatih meninggal dunia. 


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Surya Malang


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X