1 September, Ruud Gullit ke Ambon

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 7 Agustus 2015 | 21:21 WIB
Ruud Gullit
AFP
Ruud Gullit

anak muda yang tergabung dalam beberapa kesebelasan sepak bola di Kota Ambon.

"Ruud Gullit akan datang di Ambon pada 1 September nanti. Dia juga akan melakukan coaching clinic untuk tim sepak bola di Kota Ambon," ungkap Louhenapessy di Ambon, Jumat (7/8/2015).

Louhenapessy menilai bahwa kedatangan Gullit di Ambon adalah langkah awal kebangkitan sepak bola di kota bertajuk "Manise" itu. Untuk memantapkan persiapan mantan bintang sepak bola AC Milan itu, Pemerintah Kota Ambon terus berkomunikasi dengan manajer sang bintang.

"Koordinasi dengan manajer sudah dilakukan dan pada tanggal 1 September, Ruud Gullit sudah berada di Ambon," ujarnya.

Dia pun menginginkan agar tim kesebelasan Kota Ambon dapat memanfaatkan kedatangan Gullit dengan melakukan berbagai persiapan sebaik mungkin.

"Saya juga harap kesebelasan PSA bisa ikut coaching clinic dan setelah itu foto bersama dengan Ruud Gullit," ujarnya.

Selain itu, Louhenapessy juga menambahkan bahwa pada 26 Agustus nanti Kota Ambon akan kedatangan tim kesebelasan "Jong Ambon" dari Belanda. Kedatangan tim kesebelasan yang merupakan keturunan anak-anak Maluku yang tinggal di Belanda itu ke Ambon untuk bertanding dalam ekshibisi dengan klub terbaik di Kota Ambon.

"Namun, di mana pertandingan ekshibisi itu akan berlangsung, kami belum bisa memastikannya. Yang jelas, ada dua lokasi yang kemungkinan menjadi lokasi pertandingan, yakni di Lapangan Merdeka dan Stadion Karang Panjang," tambahnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.