Bek Spanyol Ini Bakal Ikut Ryuji ke Bahrain

By Firzie A. Idris - Jumat, 7 Agustus 2015 | 15:40 WIB
Jorge Gotor
Dok. Tribunnews
Jorge Gotor

  Asisten pelatih Al Najma, Rudy Eka Priyambada, mengaku bakal membawa mantan pemain Mitra Kukar lainnya ke Al Najma. Pemain tersebut adalah bek asal Spanyol, Jorge Gotor Blas (28).

Sebelumnya, Rudy merekrut Ryuji Utomo meskipun transfernya ke klub Divisi II Bahrain tersebut belum rampung. Ternyata, Rudy juga tertarik mendatangkan Jorge yang merupakan tandem Ryuji di Mitra Kukar.

Bek asal Spanyol tersebut didatangkan Naga Mekes jelang kompetisi Indonesia Super League 2015 bergulir. Sayangnya, sepak bola Indonesia dibekukan sehingga mantan pemain Real Zaragoza tersebut tak bisa melanjutkan kariernya di Indonesia.

"Dia sudah deal. Sekarang sedang diurus kepindahannya. Saya ingin dia secepatnya ke sini," kata Rudy kepada JUARA.net, Jumat (7/8/2015).

Rudy menilai kehadiran Ryuji dan Jorge bakal membuat lini pertahanan Al Najma semakin solid. "Dia pernah bermain bareng sama Ryuji. Jadi, saya yakin Jorge dan Ryuji akan memberikan kontribusi maksimal bagi tim," tuturnya.

"Sementara Ryuji berpostur bagus dan memiliki kecepatan. Dia juga bagus membaca pertandingan. Saya optimistis dia bisa memberikan kontribusi maksimal untuk tim," sambungnya.

Pemain kelahiran Zaragoza tersebut memulai kariernya saat bermain untuk Real Zaragoza B pada 2005 sebelum akhirnya dipromosikan ke Zaragoza senior. Jorge pernah merumput di La Liga dan Segunda A secara bersamaan dengan Zaragoza Senior dan Zaragoza B pada tahun 2005 hingga 2008 dengan catatan 38 penampilan di La Liga dalam kurun waktu tersebut.

Bek asal Spanyol tersebut kemudian memperkuat Real Murcia pada 2009 hingga 2011. Real Murcia sendiri saat itu tengah berjuang di Segunda B.  Selanjutnya, Jorge membela Arbil FC, sebelum memutuskan hijrah ke Mitra Kukar.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X