Eks Pelatih Mitra Bawa Pemain Indonesia ke Bahrain

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 6 Agustus 2015 | 16:27 WIB
Rudy Eka Priyambada merekam pertandingan saat perhelatan penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno.
FERRIL DENNYS
Rudy Eka Priyambada merekam pertandingan saat perhelatan penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno.

 Satu pemain Indonesia bakal berkarier di Bahrain. Pasalnya, Rudy Eka Priyambada akan membawa salah satu pemain Indonesia untuk berkarier di sana bersama klub Al Najma. 

Rudy baru ditunjuk menjadi asisten pelatih Al Najma pada Senin (27/7/2015). Dia akan menangani klub liga Bahrain tersebut untuk setahun ke depan.

Rupanya, Rudy juga membuka kesempatan bagi pemain Indonesia untuk membela Al Najma. Namun, pelatih berusia 32 tahun belum mau membocorkan nama pemainnya.  

"Bocorannya dia adalah defender," kata Rudy kepada Juara.net, Kamis (6/8/2015).

Rudy menjelaskan bahwa pemain tersebut akan resmi berkostum Al Najma dalam waktu sepekan. "Sudah deal dan sedang di urus visa-nya. Siapa pemainnya? Tunggu ajah," tutur mantan asisten pelatih Mitra Kukar ini.

Rudy berharap ia bisa menjadi pintu gerbang bagi pemain Indonesia berkarier di Bahrain pada suatu saat nanti. "Tidak menutup kemungkinan saya memasarkan pemain Indonesia," tuturnya.

Rudy sendiri merupakan pelatih termuda Indonesia yang mengantungi lisensi kepelatihan A AFC. Pria asal Jakarta yang baru berusia 32 tahun ini pada tahun 2014 menjadi asisten pelatih Mitra Kukar.

Pada musim 2015, ia naik pangkat menjadi pelatih kepala untuk menggantikan Scott Cooper, tetapi tak berlangsung lama karena kompetisi Indonesia Super League dihentikan.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.