Wakil Indonesia Kembali Menang Telak

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 17 Juli 2015 | 01:31 WIB
Indonesia menang telak atas wakil Swedia di Piala Gothia.
Agung Setyahadi/KOMPAS
Indonesia menang telak atas wakil Swedia di Piala Gothia.

GOTHENBURG, KOMPAS.com – Indonesia terus menjaga asa melaju lebih jauh di Piala Gothia setelah menang pada babak 64 besar. 

Tim Liga Kompas Gramedia-SKF Indonesia kembali tampil impresif setelah menjalani laga sulit di babak 1/64 final Piala Gothia 2015 kategori U-15. Tim asuhan pelatih Indriyanto Nugroho ini melibas wakil Swedia Vasby IK FK 8-0 di babak 1/32 besar di lapangan Slattadam, Gothenburg, Swedia, Kamis (16/7/2015).

Kemenangan besar ini mengantar tim LKG-SKF ke babak 1/16 final melawan wakil Italia Accademia IC yang mengalahkan tim Norwegia Mo IL 5-4 melalui adu penalti. Accademia sebelumnya mengalahkan EFF Abu Dhabi 3-0 di babak 1/64 final. Mereka juga tampil bagus selama fase grup dengan melibas tiga laga dan menceploskan 14 gol tanpa kemasukan gol.

Karakter permainan tim Accademia ini sudah diintip oleh asisten pelatih tim Liga Kompas Gramedia (LKG)-SKF Benyamin Leobetty saat melawan Mo IL. Wakil Italia ini cenderung bermain menyerang dengan mengandalkan bola-bola langsung ke depan.

“Ada titik lemah di lini pertahanan mereka yang bisa kita manfaatkan melalui permainan cepat anak-anak. Tetapi kita juga harus waspada tanpa meremehan lawan,” tegas Benyamin.

 

Impresif

Pelatih tim LKG-SKF Indriyanto Nugroho juga mengingatkan anak-anak asuhnya untuk tetap mawas diri. Mereka tidak boleh terlena oleh kemenangan besar 8-0 atas Vasby. Laga melawan Accademia akan lebih ketat dan harus diimbangi dengan motivasi untuk menang yang lebih besar.

“Ingat mulai sekarang semua laga adalah final,” tegas Indriyanto.

Para pemain yang digembleng di LKG U-14 musim 2014 ini kembali tampil impresif saat melawan Vasby. Mereka sangat percaya diri dalam menerapkan permainan cepat melalui kombinasi umpan satu-dua dan bola langsung ke depan. Kecepatan para pemain depan tim LKG tak terbendung oleh lini belakang Vasby.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.