Milanisti Indonesia Galang Dana untuk Alfin

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 11 Juli 2015 | 23:47 WIB
Komunitas suporter Milanisiti Indonesia menggelar laga persahabatan untuk menggalang dana untuk bek Persija Jakarta, Alfin Tuasalamony.
Istimewa
Komunitas suporter Milanisiti Indonesia menggelar laga persahabatan untuk menggalang dana untuk bek Persija Jakarta, Alfin Tuasalamony.

 Komunitas Milanisti Indonesia menggalang dana untuk bek Persija Jakarta, Alfin Tuasalamony, dengan  menggelar Trofeo Calcio Charity For Alfin Tuasalamony di Stadion Pertamina Simprug, Sabtu (11/7/2015). 

Sejumlah pemain sepak bola dan figur sepak bola nasional seperti Ibnu Jamil, Rendra Soedjono, Judika, Andi Bachtiar, Justin Lhaksana, Ruben Sanadi, dan Hasim Kipuw turut andil dalam acara ini.

Presiden Milanisti Indonesia, Toel Maldini, menjelaskan, Trofeo Calcio Charity ini digelar sebagai bentuk kepedulian Milanisti Indonesia kepada pemain tim nasional. Terlebih, menurut Toel, Alfin juga adalah seorang Milanisti.

"Jika selama ini bentuk dukungan kami ke timnas adalah awaydays dengan Forza Indonesia-nya, sekarang kami mulai dengan charity. Ide-ide ini juga banyak diapresiasi oleh teman-teman daerah meskipun dengan waktu mepet," kata Toel kepada Kompas.com, Sabtu malam.

Tidak hanya di Jakarta, Milanisti Indonesia berhasil menggalang dana melalui bakti sosial yang digelar perwakilan mereka di sejumlah daerah seperti Bogor, Banjarmasin, dan Sampit.

"Hingga malam ini sudah terkumpul Rp 10 juta. Poin utamanya adalah kami bisa berbagi melalui ajang ini. Semoga kami bisa menginspirasi buat teman-teman yang lain," tutur Toel.

Alfin membutuhkan dana untuk mengobati patah tulang kering kaki kiri karena mengalami kecelakaan pada Kamis (30/4/2015). Ia perlu biaya untuk menjalani operasi penyembuhan cederanya itu.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.