11 Pemain Liga Indonesia Pilihan Jacksen

By Firzie A. Idris - Senin, 6 Juli 2015 | 11:00 WIB
Inilah starting line-up sepak bola Indonesia pilihan Jacksen.
-
Inilah starting line-up sepak bola Indonesia pilihan Jacksen.

Jacksen Ferreira Tiago, demikian nama lengkap pria Brasil yang pernah menjadi pelatih tim nasional Indonesia. Ia berkompetisi di Tanah Air sejak 1994 bersama Petrokima Putra.

Selama 20 tahun terlibat dalam sepak bola Indonesia, Jacksen F. Tiago (47 tahun) memiliki 11 pemain terbaik. Ia memilih formasi 4-4-2 dalam menyusun skuat pilihan tersebut

Dalam melakukan pemilihan, Jacksen mundur sejak ia bergabung dengan Petrokimia pada 1994 hingga melepaskan jabatan sebagai pelatih Persipura pada 2014.

Dari 11 pemain pilihan Jacksen, tak semua sudah gantung sepatu. Selain mengaku kagum pada bakat Boaz Solossa, Jacksen juga menaruh respek pada Bima Sakti yang dipuji pandai menjaga kondisi.

"Pesepak bola muda Indonesia harus belajar dari Bima bagaimana menjaga karier di level yang tinggi dalam waktu cukup lama," kata Jacksen.

Berikut adalah formasi ideal pilihan Jacksen F. Tiago selama 20 tahun berkecimpung di sepak bola Indonesia: Hendro Kartiko; Anang Maruf, Bejo Sugiantoro, Hamka Hamzah, Aji Santoso; Zah Rahan, Bima Sakti, Carlos de Melo, Fachri Husaini; Luciano Leandro, Boaz Solossa.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bolavaganza


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X