Jacksen: Saya Mau Bangun Akademi di Indonesia

By Weshley Hutagalung - Senin, 6 Juli 2015 | 04:30 WIB
Jacksen F. Tiago, jatuh cinta dengan sepak bola Indonesia.
Herka Yanis/JUARA.net
Jacksen F. Tiago, jatuh cinta dengan sepak bola Indonesia.

Jacksen F. Tiago kini berkompetisi bersama klub Malaysia, Penang FA. Namun, pelatih asal Brasil itu mengaku suatu waktu ingin kembali menangani tim sepak bola di Indonesia.

Mantan striker yang kini berusia 47 tahun itu mengaku jatuh cinta pada atmosfir sepak bola Indonesia. Sesuatu yang tak ia temui saat ini di Malaysia.

"Saya sangat suka atmosfer di stadion-stadion Indonesia. Gairah masyarakat di Indonesia terhadap sepak bola sangat besar," ujar Jacksen.

Jacksen tak ragu-ragu menyebut suatu waktu ia akan kembali ke Indonesia dan melatih klub yang dianggapnya cocok serta membutuhkan bantuannya.

Walau tak menyebut kapan dan klub yang ia incar untuk dilatih, Jacksen mengutarakan impiannya dalam berkontribusi terhadap sepak bola Indonesia.

"Saya ingin sekali membangun akademi sepak bola di Indonesia. Sebuah akademi sesuai dengan konsep yang saya anggap cocok diterapkan bagi anak-anak Indonesia," katanya.

Keunggulan akademi itu menurut Jacksen adalah perpaduan antara pengalamannya selama menjadi pemain sepak bola di Brasil dan Indonesia, serta melatih di Tanah Air.

"Termasuk pengalaman saya membawa tim berkompetisi di kejuaraan yang diselenggarakan AFC," ucap mantan pemain Petrokima Putra, PSM Makassar, dan Persebaya Surabaya ini.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bolavaganza


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X