Kesetiakawanan dalam Laga Amal Alfin Tuasalamony

By Firzie A. Idris - Minggu, 28 Juni 2015 | 19:39 WIB
Alfin Tuasalamony saat menerima piala laga Trofeo Charity Match
HERKA YANIS / JUARA.net
Alfin Tuasalamony saat menerima piala laga Trofeo Charity Match

Laga amal untuk bek Persija Jakarta, Alfin Tuasalamony (22), yang bertajuk Trofeo Charity Matches "Alfin Bisa", telah diselenggarakan di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta, Minggu (28/6/2015) sore WIB.

Trofeo Charity Match ini terdiri dari tiga tim, yaitu APPI All Stars, Dompet Dhuafa All Stars, dan Specs All Stars. Para pelaku sepak bola nasional yang hadir di antaranya pelatih Rahmad Darmawan, Bambang Pamungkas, Firman Utina, Ponaryo Astaman, dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Ahmad Juaini, menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi sepak bola nasional saat ini, khususnya atas apa yang terjadi kepada Alfin.

"Kami ikut prihatin terhadap nasib sepak bola Indonesia yang kompetisinya dihentikan. Pemain pasti kesulitan. Kami mendukung penggalangan dana untuk Alfin, sekaligus dukungan terhadap sepak bola Indonesia," ujar Ahmad Juaini selaku Presiden Direktur Dompet Dhuafa.

Sementara itu, pelatih Rahmad Darmawan mengatakan bahwa laga amal ini adalah bentuk kepedulian sesama pelaku sepak bola nasional terhadap musibah yang menimpa Alfin.

"Tidaklah penting berapa jumlah uang yang terkumpul dari laga amal ini. Yang penting kita punya sikap kesetiakawanan terhadap sesama. Kehidupan terus berjalan. (Musibah seperti Alfin) Ini bisa saja dialami oleh siapapun," kata Rahmad.

Alfin mengalami patah tulang kering kaki kirinya karena mengalami kecelakaan, pada. Alfin pun membutuhkan biaya yang besar untuk menjalani operasi penyembuhan cederanya itu. Adanya laga amal ini diharapkan dapat meringankan beban biaya penyembuhan Alfin.

"Saya bersyukur dan berterima kasih atas solidaritas yang mereka buat untuk saya. Saya tidak menyangka akan seperti ini. Sebelumnya saya memang pernah diberi tahu tentang laga ini, tetapi saya tidak menyangka akan terwujud," ucap Alfin.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.