TOPIK TERPOPULER
Indonesia U-17, sukses juarai HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012.
HKFA.com
Indonesia U-17, sukses juarai HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012.

Indonesia U-17 Juara Setelah Melibas Singapura

Tim Nasional Indonesia U-17 kembali petik kemenangan. Setelah memecundangi tim tuan rumah Hong Kong 1-0 dan Macau 4-1, tim besutan Indra Syafri mengalahkan Singapura 3-1 di Po Kong Village, Hong Kong. Dengan kemenangan itu, Indonesia U-17 memastikan diri meraih gelar juara di HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012.

Pencapaian itu cukup membanggakan karena sebelum terbang ke Hong Kong, Indonesia U-17 hanya melakoni persiapan sangat minim. Hal itu pula yang membuat PSSI tak mematok target bagi Indonesia di kompetisi U-17 itu. Namun, hal itu tak lantas membuat Garuda Muda tampil biasa-biasa saja. Mereka justru tampil luar biasa di setiap laganya.

Sebelum memastikan diri sebagai juara, Indonesia sendiri harus melewati hadangan yang cukup sulit. Lawan mereka adalah Singapura, tim yang selama ini menjadi musuh Indonesia di Asia Tenggara. Taring Si Singa bahkan bisa membuat Indonesia harus tertinggal lebih dulu setelah Lee Si Qin Illyas sukses mencetak gol untuk Singapura pada menit ke-37. Gol itu bertahan dan menutup laga di babak pertama.

Ketertinggalan itu tak mematikan semangat para Garuda Muda. Mereka justru bangkit di paruh kedua. Hasilnya Indonesia U-17 bisa menyamakan kedudukan 10 menit setelah laga di babak kedua dimulai. Gol diciptakan oleh F. F. Sabeq lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Tak sampai di situ, pada menit ke-61 Indonesia lewat Sabeq kembali sukses menyarangkan bola ke gawang Singapura. Berbeda dibanding gol pertama, gol kedua diciptakan melalui sepakan dari dalam kotak penalti.

Keunggulan itu membuat para punggawa Indonesia kian termotivasi. Pada menit ke-69, Indonesia akhirnya sukses menggetarkan gawang Singapura untuk ketiga kalinya. Gol ketiga Indonesia diciptakan sang kapten, Evan Dimas Darmono.

Indonesia bahkan nyaris menambah keunggulan pada menit ke-75. Sayang, bola hasil tendangan salto Indra Kelana Nasution masih bisa diselamatkan kiper Singapura. Skor 3-1 bertahan dan menutup laga untuk kemenangan Indonesia.

Susunan Pemain:

Singapura: Hamzah Fazil [GK], Azrin B Hamdam (Jeevamani 72'), Lee Si Qin Illyas, Ammirul Emmran Mazlan, Mohamed Fatemy Mohamed Firdouse, Muhammad Muhaimin Suhaimi, Mohamad Hanafi Mohd Akbar, Muhammad Hazim Faiz Hassan, Yeo Hai Ngee (Azmeerudin 65'), Toh Kian Keong, Muhammad Irfan Asyraf Mohamed Aziz

Cadangan: Mohammad Fashah Iskamdar S Rosedin [GK], Shahul Rayyan Mohammad Redzuan [GK], Dhukhilan Jeevamani, Tan Zen Yang Jonathan, Muhammad Azmeerudin Jamludain

Indonesia: Rafi Murdianto [GK], Putu Gede Juni Antara, Helmi Madila Ihza (Nanang Seyto 88'), Amirul Mukminin Hariansyah, Gillang Isya Rossa (Indra Kelana 43'), I Wayan Eka Nanda Wardana (Cakti Restuandanu 46'), Muhammad Hargianto, Evan Dimas Darmono [C], Fiwi Dwipan (Samsul Pellu 46'), F.F. SABEQ (Inersoutany 79'), Eriyanto

Cadangan: Rully Desrian [GK], Inersoutany Putra, Indra Kelana Nasution, Makarius Suruan, Cakti Restuandanu, Samsul Pellu, Nanang Seyto Budi

TOPIK :

Komentar