Sanksi FIFA Pengaruhi Permainan BUP dan PBFC

By Firzie A. Idris - Selasa, 2 Juni 2015 | 23:37 WIB
Tim PBFC, kondisi fisik tak ideal.
Yan Daulaka
Tim PBFC, kondisi fisik tak ideal.

Dampak dari sanksi FIFA terhadap sepakbola Indonesia merambat ke penampilan para pemain Bali United Pusam (BUP) dan Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam laga persahabatan kedua tim yang berlangsung di Stadion Dipta, Gianyar, Selasa (2/6)

Selain menurunnya performa pemain, fisik beberapa personel juga terlihat tidak lagi atletis akibat liburan dan kacaunya program latihan.

Bahkan, setelah laga usai, pelatih kepala BUP, Indra Sjafri mengutarakan bahwa data statistik menunjukkan timnya menurun kendati menorehkan kemenangan.

"Memang sanksi yang diberikan FIFA memengaruhi penampilan anak-anak. Hal tersebut sangat wajar karena pemain mana pun pasti kepikiran soal ini. Tapi, kami tetap jalan sambil lihat situasi ke depan seperti apa," tutur Sjafri.

"Sejujurnya masih banyak yang harus dibenahi setelah laga ini, terutama faktor penyelesaian akhir," kata mantan pelatih timnas U-19 ini saat jumpa wartawan usai laga yang dimenangi BUP dengan skor 3-1.

Sementara di lain pihak, asisten pelatih PBFC, Marwal Iskandar mengakui kekalahan itu karena faktor para pemainnya kelelahan.

Kurangnya energi ini akibat persiapan tim hanya tiga hari sebelum menghadapi BUP di Kalimantan. "Fisik anak-anak masih kendür karena tidak cukup persiapan fisik hanya tiga hari saja," pungkas Marwal.


Editor : Yan Daulaka
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X