Preview Myanmar U-23 vs Indonesia U-23

By Firzie A. Idris - Selasa, 2 Juni 2015 | 11:25 WIB
Timnas U-23 siap menendang bola di SEA Games 2015
Fernando Randy/BOLA
Timnas U-23 siap menendang bola di SEA Games 2015

Indonesia akan mengawali pertarungan perdana di penyisihan Grup A SEA Games 2015 melawan Myanmar, Selasa (2/6) pukul 19.30 WIB di  stadion Jalan Besar Singapura.

Persiapan yang dibangun oleh tim pelatih sebenarnya tak mengalami kendala. Hanya, keberangkatan tim menuju
Singapura yang cukup mepet membuat Manahati Lestusen dkk. tidak memiliki waktu yang cukup untuk beradaptasi.

Indonesia U-23 mendarat di Singapura, Sabtu (30/5) pukul 14.05 WIB. Pada Minggu (31/5) pagi, mereka berlatih di hotel dan sore harinya mencoba lapangan.

“Secara teknis tidak ada masalah kecuali minimnya penyerang. Dua hari persiapan di Singapura, saya ingin anak-anak memaksimalkan untuk adaptasi dan menata mental,” kata pelatih kepala timnas U-23, Aji Santoso.

Aji mengakui, laga pertama akan terasa berat. Untuk itu, ia meminta kepada pemain agar relaks dan tidak terbebani. Soal kisruh sepak bola di dalam negeri, Aji dan tim berusaha melupakan.

“Saat ini kami hanya fokus bertanding. Tidak mau memikirkan hal lain,” tegasnya.
 

Pamor Piala Dunia

Meski Indonesia dianggap beruntung karena masuk Grup A, Aji menilai Myanmar adalah calon kuda hitam. Myanmar kini tak bisa dipandang remeh. Mereka telah menjelma menjadi kekuatan baru di Asia Tenggara.

Salah satu prestasi menonjolMyanmar adalah lolos ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru yang saat ini tengah berlangsung.

Dikutip dari 7Day Daily.com, Federasi Sepak Bola Myanmar fokus ke Piala Dunia U-20. Beberapa pemain muda potensial yang seharusnya memperkuat tim SEA Games diboyong ke Selandia Baru.

“Ini menjadi tantangan bagi saya untuk melengkapi prestasi selain di Piala Dunia U-20,” kata pelatih Myanmar U-23, Kyi Lwin.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Harian BOLA (Wiwig P./Martinus B. Fahrizal A.)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.