Pieter Huistra - Siapkan Latihan Padat

By Firzie A. Idris - Jumat, 29 Mei 2015 | 20:28 WIB
Pieter Huistra
Fernando Randy/BOLA
Pieter Huistra

Pada 30 Mei, PSSI akan mengumumkan 26 pemain timnas senior yang dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Kualifikasi Piala Asia 2019.

Sebelumnya, pemain akan diumumkan pada 28 Mei. Akan tetapi, PSSI harus menunggu kepastian Indonesia tidak mendapat sanksi FIFA atas kisruh yang terjadi dengan Kemenpora.

“Setelah kami mendapat kepastian soal posisi PSSI, rencana untuk timnas akan segera dilakukan. Tak hanya timnas senior, timnas wanita U-14 juga akan memulai pelatnas,” kata Sekjen PSSI, Azwan Karim.

Menyikapi jadwal pelatnas yang rencananya dimulai 31 Mei, pelatih interim timnas, Pieter Huistra, sudah mempersiapkan strategi.
Dalam hal ini, Pieter memilih pemain yang kondisi fisiknya stabil.

“Bila harus mempro­gram latihan fisik dari awal, waktu kami akan habis. Untuk itu, kami mem­prioritaskan pemain yang memiliki performa bagus minimal di dua bu­lan terakhir,” kata Pieter.

Tak ada kompetisi di dalam negeri membuat Pieter cukup hati-hati da­lam melakukan penilaian.

Ia berharap keputus­­an PSSI dalam memi­lih pemain tidak me­nim­bulkan kecemburuan.
Pieter mengakui, bila ditentukan dengan ritme bermain, maka pemain Persib dan Persipura yang akan mendominasi skuat timnas.

“Kami tidak punya waktu dan jalan untuk me­nilai pemain sebagaimana layaknya pengelolaan tim­nas. Kompetisi itu menja­di harga mati di sebuah negara bila ingin memben­tuk timnas yang solid. Di Eropa, negara yang kompetisinya maju tetap saja sulit berprestasi,” ucapnya.

Wiwig Prayugi/Erwin Snaz


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.