Tak Bersalah, Pieter Rumaropen Bebas Sanksi

By Wiwig Prayugi - Selasa, 20 Januari 2015 | 21:51 WIB
Pieter Rumaropen (kanan)
Gatot Susetyo/Bolanews
Pieter Rumaropen (kanan)

Kapten Persiwa, Pieter Rumaropen dinyatakan tak bersalah dalam kasus tampil di tujuh laga saat sanksi skorsnya belum berakhir di kompetisi Divisi Utama musim lalu.

Pada Selasa (19/1) Komisi Disiplin PSSI hanya menghukum Persiwa dan manajer tim, Agus Santoso. Persiwa didenda Rp100 juta dan Agus Rp25 juta. Keputusan itu berdasarkan hasil persidangan pekan lalu, Pieter mengaku disuruh oleh manajemen untuk bermain. Padahal, ia sudah berkata bahwa status hukumannya belum berakhir.

“Atas dasar itu Pieter tidak kami sanksi. Dalam hal ini klub yang bersalah karena sengaja menurunkan Pieter meski yang bersangkutan sudah berkata tidak bisa,” kata Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan.

Menurut Hinca, saat disidang, Agus Santoso mengatakan salah persepsi mengenai sanksi yang berlaku buat Pieter. Agus mengira skors hanya berlaku di LSI sementara Persiwa bermain di Divisi Utama.

Pieter diskors selama satu tahun karena memukul wasit Muhaimin di LSI musim 2013. Melalui proses banding, hukuman dikurangi menjadi satu tahun. Hukuman Pieter berakhir pada 23 Mei 2014, tetapi sebelum tanggal itu dua sudah bermain selama tujuh pertandingan.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X