Novak Djokovic Tembus Perempat Final Wimbledon

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 11 Juli 2017 | 20:34 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, berteriak setelah memenangi salah satu gim pada set ketiga saat menghadapi Adrian Mannarino dari Prancis pada babak keempat Wimbledon di All England Lawn Tennis Club, London, Selasa (11/7/2017).
GLYN KIRK/AFP PHOTO
Petenis Serbia, Novak Djokovic, berteriak setelah memenangi salah satu gim pada set ketiga saat menghadapi Adrian Mannarino dari Prancis pada babak keempat Wimbledon di All England Lawn Tennis Club, London, Selasa (11/7/2017).

Novak Djokovic (Serbia) menjadi petenis tunggal putra terakhir yang berhasil menembus babak perempat final turnamen Wimbledon 2017 di All England Lawn Tennis Club, London, 3-16 Juli.

Djokovic lolos ke perempat final setelah menumbangkan petenis Prancis, Adrian Mannarino, 6-2, 7-6(5), 6-4 , di Centre Court, Selasa (12/7/2017). Laga ini berlangsung selama 2 jam 13 menit.

Laga ini seharusnya digelar Senin (10/7/2017), tetapi ditunda karena sudah terlalu gelap. Pertandingan hari ini dimulai dengan atap Centre Court tertutup karena hujan. 

Novak Djokovic yang turun sebagai unggulan kedua membuka pertandingan dengan langsung unggul 3-0. Mannarino bisa memenangi dua gim sebelum Djokovic menutup set ini dalam 37 menit.

Djokovic kembali membuka set kedua dengan unggul 3-0. Kali ini, Mannarino tak menyerah. Dia perlahan mengejar hingga kedudukan berubah imbang 4-4.

Skor bertahan imbang hingga 6-6 yang memaksa digelarnya tiebreak. Mannarino sempat memimpin 4-2, tetapi Djokovic mengejar, menyamakan kedudukan, berbalik unggul, dan akhirnya memenangi set kedua.

Mannarino mempertahankan servisnya pada gim pertama set ketiga dan memimpin 1-0. Djokovic merespons dengan memenangi tiga gim berikutnya. Dia berbalik unggul 3-1.

Baca juga:

Djokovic mempertahankan servisnya pada gim ke-8 yang memastikannya memimpin 5-3. Mannarino masih bisa memenangi satu gim dan mengubah skor menjadi 5-4, masih untuk keunggulan Djokovic.

Djokovic memegang servis pada gim ke-10. Dia mendapatkan match point pertama dalam kedudulan 40-15, tetapi gagal mengubahnya menjadi kemenangan, begitu juga dengan kesempatan kedua.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.