Jerman Mustahil Juara Piala Dunia 2018?

By Septian Tambunan - Senin, 3 Juli 2017 | 14:20 WIB
Bek Jerman, Shkodran Mustafi, mengangkat trofi Piala Konfederasi setelah mengalahkan Cile dalam laga final di Stadion Saint Petersburg, Rusia, pada 2 Juli 2017.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Bek Jerman, Shkodran Mustafi, mengangkat trofi Piala Konfederasi setelah mengalahkan Cile dalam laga final di Stadion Saint Petersburg, Rusia, pada 2 Juli 2017.

Jerman keluar sebagai juara Piala Konfederasi 2017 setelah menumbangkan Cile 1-0 dalam laga final di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Minggu (2/7/2017).

Gol tunggal Lars Stindl pada menit ke-20 memastikan Jerman menjadi juara termuda sepanjang sejarah Piala Konfederasi dengan rataan usia skuat hanya 24 tahun dan empat bulan!

Bahkan, tak ada satu pun anak asuh Joachim Loew yang melebihi usia 30 tahun dalam pergelaran ini.

Namun, umur bukan menjadi penghalang bagi Julian Draxler dan kawan-kawan untuk berlari kencang di Piala Konfederasi 2017.

Mereka dengan mulus menjadi pemuncak klasemen Grup B setelah mampu mengalahkan Australia (3-2) dan Kamerun (3-1), serta menahan imbang Cile dengan skor 1-1.

Laju Jerman semakin cepat dalam laga semifinal. Tak tanggung-tanggung, mereka melumat runner-up Grup A, Meksiko, dengan skor 4-1.

Berjumpa kembali dengan Cile dalam partai puncak, Jerman tak lagi mengulangi kesalahan di fase grup yang 'cuma' meraih satu poin. Kali ini, mereka tampil solid untuk mengunci kemenangan 1-0.

"Setiap pemain yang bertarung di sini mempunyai prospek lebih bagus dibandingkan sebelum mereka tampil di Piala Konfederasi. Sebuah keuntungan buat kami," kata pelatih Jerman, Joachim Loew.

Baca Juga:

"Kami juga masih mempunyai sejumlah pemain bagus di rumah," ucap Loew lagi.

Ya, Jerman memang 'mengistirahatkan' nama-nama besar seperti Manuel Neuer, Mats Hummels, Jerome Boateng, Sami Khedira, Mesut Oezil, dan Thomas Mueller.

Terbukti, mereka tetap mampu menjadi yang terbaik di antara seluruh negara juara dari semua benua dan tuan rumah, Rusia.

Pertanyaannya, apakah kolaborasi bintang muda dan senior Jerman akan memuluskan langkah mereka di Piala Dunia 2018 Rusia? Uniknya, mungkin tidak sama sekali.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.