Jose Callejon Makin Mahir Melayani

By Ade Jayadireja - Sabtu, 17 Juni 2017 | 06:44 WIB
Penyerang sayap Napoli, Jose Callejon (kiri), merayakan golnya bersama Lorenzo Insigne dan Marek Hamsik dalam partai Serie A kontra Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, 28 Mei 2017.
MARCO BERTORELLO / AFP
Penyerang sayap Napoli, Jose Callejon (kiri), merayakan golnya bersama Lorenzo Insigne dan Marek Hamsik dalam partai Serie A kontra Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, 28 Mei 2017.

Napoli tampil mengentak pada Serie A 2016-2017. Meski tak juara, mereka mampu menutup kompetisi dengan status tim paling subur. Sebanyak 94 gol dikumpulkan Il Partenopei dari 38 pertandingan. 

Perinciannya adalah 44 gol tercipta di kandang dan 50 di laga tandang. Satu-satunya tim yang mendekati koleksi gol Napoli adalah AS Roma (90). Keran Napoli tak akan mengalir deras tanpa kehadiran Jose Callejon.

Penyerang sayap berumur 30 tahun itu tahu betul bagaimana cara "melayani" rekan-rekannya dengan baik. Callejon tampil mengilap dengan memproduksi 12 assist dari 37 penampilan liga musim ini. Jumlah itu lebih banyak dari pemain mana pun di Negeri Piza.

Catatan tersebut menjadi sebuah prestasi sekaligus rekor pribadi buat Callejon. Pasalnya, selama mentas di sepak bola level tertinggi, ia belum pernah mengukir assist sebanyak seperti pada musim ini.

Dari Madrid

Callejon mengawali perjalanan sebagai pesepak bola profesional bersama Espanyol pada edisi 2008/09. Tak satu assist pun yang mampu ia hasilkan dari ajang Primera Division di musim tersebut.

Baca Juga:

Jebolan akademi Real Madrid itu baru bisa unjuk gigi saat memasuki musim ketiga bersama Espanyol. Jumlah assist yang ia kumpulkan kala itu adalah 10. Namun, Callejon mengalami kemunduran lagi saat kembali ke pelukan Real Madrid pada 2011/12.

Ia melewati dua musim dengan catatan hanya enam assist. Callejon mengambil keputusan tepat saat angkat koper dari Madrid dan merapat ke Napoli pada musim panas 2013. Di sanalah sang pemain sayap menemukan kembali penampilan terbaiknya.

Bersama Napoli, perolehan assist Callejon cenderung meningkat setiap musimnya. Jika dihitung secara keseluruhan, jumlah assist yang sudah dikemas selama menghuni skuat Napoli adalah 34 buah.

“Klub dan pelatih sangat bahagia dengan performa saya di lapangan. Saya akan mencoba membalas kepercayaan mereka dengan selalu memberikan penampilan terbaik,” kata Callejon.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.