Piala Eropa U-21 2017: Menyediakan Calon Bintang Masa Depan

By Kamis, 15 Juni 2017 | 11:05 WIB
Aksi Marco Asensio saat laga UEFA Champions League antara Real Madrid kontra Legia Warszawa di Santiago Bernabeu, 18 Oktober 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Aksi Marco Asensio saat laga UEFA Champions League antara Real Madrid kontra Legia Warszawa di Santiago Bernabeu, 18 Oktober 2016.

Setelah Piala Dunia U-20 2017 kelar, penggemar sepak bola diajak kembali menantikan bintang muda sepak bola beraksi. Pada Jumat (16/6), Piala Eropa U-21 2017 bakal bergulir. 

Penulis: Anggun Pratama

Inggris telah keluar sebagai juara dunia U-20 usai mengalahkan Venezuela 1-0 di final pada Minggu (11/6).

Prestasi sebagai juara dunia itu merupakan yang pertama kali bagi timnas Inggris di level usia mana pun sejak tim senior mereka menjuarai PD 1966.

Dom Solanke dkk benar-benar menampilkan performa mengesankan di sepanjang turnamen.

Solanke menjadi pemain terbaik turnamen dengan meraih Golden Ball. Pria Inggris lain, Freddie Woodman, meraih Golden Glove tanda kiper terbaik turnamen.

Sehari sebelum itu, Inggris juga menjuarai Toulon Tournament. Skuat yang diisi mayoritas berusia di bawah 19 tahun itu mengalahkan Pantai Gading di final lewat adu penalti.

Menjelang Piala Eropa U-21 2017, akankah tim Tiga Singa kembali keluar sebagai kampiun?

"Fakta bahwa tim U-17, U-18, U-19 dan U-20 meraih torehan bagus menjadi waktu yang menggairahkan di markas tim. Berbagi kantor yang sama dengan para pelatih hebat tim-tim tersebut membuat saya ikut terpacu," ujar pelatih Inggris U-21, Aidy Boothroyd, di Mirror.

Inggris berangkat ke Polandia dengan membawa pemain yang sering mentas di Premier League, seperti Jordan Pickford dan Demarai Gray.

Bek Calum Chambers, gelandang James Ward-Prowse, serta Nathan Redmond bahkan sudah pernah memperkuat tim senior.

Baca Juga:

Tergabung di Grup A bersama tuan rumah Polandia, Slovakia, dan Swedia, kelima pemain ini bisa menjadi andalan Inggris


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X