3 Alasan Kelayakan Lindelof untuk Manchester United

By Kamis, 15 Juni 2017 | 12:05 WIB
Aksi Victor Lindelof ketika membela timnas Swedia menghadapi Prancis dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Solna, 9 Juni 2017.
JONATHAN NACKSTRAND / AFP
Aksi Victor Lindelof ketika membela timnas Swedia menghadapi Prancis dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Solna, 9 Juni 2017.

Manchester United mencapai kesepakatan dengan Benfica untuk membeli bek tengah Victor Lindelof senilai 30 juta pounds. Berikut tiga alasan kelayakan pemain asal Swedia itu berada di skuat Man United.

Penulis: Riemantono Harsojo

1. Pengalaman di UCL

 

Manchester United akan kembali tampil di Liga Champions setelah absen pada musim 2016-2017.

Untuk dapat bersaing, setidaknya melewati fase grup setelah pada musim 2015-2016 gagal, Setan Merah perlu pemain yang memiliki pengalaman tampil di UEFA Champions League (UCL).

Lindelof memiliki pengalaman di UCL. Bek 22 tahun ini ikut mengantar Benfica masuk 16 besar. Ia bermain dalam seluruh delapan laga Tim Elang di UCL 2016-2017.

Statistiknya lumayan. Rataannya, ia hanya melakukan satu pelanggaran per laga.

2. Tradisi Swedia


Keceriaan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dalam laga final Liga Europa di Friends Arena, Rabu (24/5/2017)(JUAN FINNEY/GETTY IMAGES)

Pemain dengan kewarganegaraan Swedia biasanya sukses di Manchester United. Sampai sejauh ini sudah ada empat pemain Swedia yang berkarier di Man United.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.776


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.