4 Poin Kelebihan Jorge Sampaoli untuk Modal di Timnas Argentina

By Kamis, 8 Juni 2017 | 13:10 WIB
Jorge Sampaoli saat diperkenalkan sebagai pelatih timnas Argentina dalam jumpa pers di Ezeiza, Buenos Aires, 1 Juni 2017.
JUAN MABROMATA / AFP
Jorge Sampaoli saat diperkenalkan sebagai pelatih timnas Argentina dalam jumpa pers di Ezeiza, Buenos Aires, 1 Juni 2017.

Misi Jorge Sampaoli bareng tim nasional Argentina tak mudah. Ia kini dihadapkan pada banyak tantangan untuk mengembalikan Argentina ke level seharusnya.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Jorge Sampaoli mempunyai modal untuk mewujudkan ambisi itu dengan mengebiri kelemahan Argentina selama ini.

Berikut poin-poin kelebihan pria berusia 57 tahun ini sebagai bekal membesut Tim Tango.

1. Kekayaan Strategi

Dengan pilihan pemain segudang yang berkualitas di tim Argentina, Sampaoli bisa leluasa memikirkan skema apa pun yang ia kehendaki. Sampaoli tipe pemikir yang tidak ragu buat mencoba banyak hal baru.

Dalam perjalanannya menjuarai Copa Sudamericana 2011 bersama Universidad de Chile, ia bahkan pernah memakai skema 3-1-3-1-2 di perempat final melawan Arsenal di Sarandi.

Ia mengubah pola menjadi 3-4-3 dan 3-3-1-3 di dua semifinal kontra Vasco da Gama.

Masuk ke final, ia kembali mengubahnya di sepasang duel final dengan pakem 3-1-4-2 dan 3-4-3 lagi. Hasilnya adalah titel juara kontinental pertama di klub.

Pun di Sevilla. Sampaoli begitu sering mengganti formasi tergantung rival dan kondisi lawannya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.774


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.