5 Pemain 'Remeh' Pengguncang Premier League 2016-2017

By Septian Tambunan - Selasa, 23 Mei 2017 | 23:15 WIB
Pemain Bournemouth, Joshua King, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Burnley dalam laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, pada 13 Mei 2017.
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Pemain Bournemouth, Joshua King, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Burnley dalam laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, pada 13 Mei 2017.

Ajang Premier League - kasta teratas Liga Inggris - identik dengan kemewahan nama-nama besar. Namun, ada lima pemain 'remeh' alias kerap dipandang sebelah mata yang mengguncang kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth II pada musim 2016-2017. Mereka adalah:

5. Oriol Romeu (Southampton; 25 tahun)

Kepergian Victor Wanyama ke Tottenham Hotspur pada 1 Juli 2016 membuat posisi utama gelandang bertahan Southampton kosong. Hal ini yang menjadi celah bagi Romeu untuk pamer kemampuan.

Menit bermain Romeu meningkat pesat dari musim lalu yang hanya 1.604 menit menjadi 3.072 menit.

Kepercayaan manajer Claude Puel 2dibayar Romeu dengan tuntas. Dia menjelma menjadi master tekel.

Total Romeu memenangi 88 tekel! Dia hanya kalah dari pemain Everton, Idrissa Gueye (99). Bahkan, Wanyama saja sekadar melakukan 63 tekel sukses.

Ketangguhan Romeu ini sekaligus membuktikan bahwa dia hanya membutuhkan kesempatan yang sulit dia dapatkan saat berseragam Chelsea dalam kurun waktu 12 Juli 2013 hingga 12 Agustus 2015.

Peran vital Romeu dalam memutus serangan lawan pun berujung pada 13 clean sheet untuk Southampton!

4. Ander Herrera (Manchester United; 27 tahun)

Setelah melalui dua musim di bawah asuhan Louis van Gaal dengan tidak konsisten, Herrera muncul sebagai figur penting dalam skuat Jose Mourinho musim ini.

Berpartner dengan Paul Pogba di lini tengah Man United, Herrera menunjukkan kapasitasnya dalam bertahan.

Pesepak bola kelahiran Bilbao, Spanyol, ini menjadi pemain Man United dengan jumlah tekel sukses (64) dan intersep (86) tertinggi!

Bakat Herrera sebagai pelayan rekan setim pun semakin terasah. Dari total 1.791 operan tepat sasaran dia menghasilkan 31 umpan kunci yang berbuah enam assist!

Sebelumnya, koleksi assist tertinggi Herrera tercipta pada musim 2014-2015 dengan jumlah empat buah.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.