John Terry, 26 Menit, dan Final Piala FA

By Kamis, 25 Mei 2017 | 16:31 WIB
Bek Chelsea, John Terry, dan manajer Antonio Conte melakukan selebrasi seusai laga Premier League kontra Sunderland di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 21 Mei 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Bek Chelsea, John Terry, dan manajer Antonio Conte melakukan selebrasi seusai laga Premier League kontra Sunderland di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 21 Mei 2017.

Pada laga terakhir Chelsea di musim 2016-2017 menghadapi Sunderland pada Minggu (21/5), muncul pemandangan yang menarik. Kapten yang sudah lama tersimpan di bangku cadangan, yaitu John Terry, turun bermain selama 26 menit. 

Penulis: Dedi Rinaldi

John Terry saat itu berada dalam kondisi bugar, tetapi pada menit ke-26 ditarik keluar lapangan digantikan Gary Cahill.

Tentu saja kejadian ini memicu pertanyaan. Ternyata, berapa lama Terry akan bermain sudah ditentukan atau diskenariokan sebelum pertandingan.

John Terry ditarik keluar pada menit ke-26 karena sesuai dengan nomor punggung yang ia kenakan.

Hal ini merupakan kesepakatan antara Terry dan Manajer Antonio Conte, bahwa sang bek tersebut tak akan bermain penuh selama 90 menit.

Conte juga mengiyakan bahwa kesepakatan tersebut memang ada, serta menambahkan bahwa turunnya Terry bermain selama 26 menit merupakan bentuk penghormatan khusus pada sang kapten pada laga terakhir dirinya.

“Amat penting untuk menemukan cara terbaik dalam menghormati kepergian seorang juara dan legenda klub ini. Terry telah mencatat sejarah di Chelsea, sehingga saya berharap yang terbaik di masa mendatang bagi dia dan keluarganya,” ujar Conte.

Kontrak Terry memang habis pada akhir musim 2016-2017 dan sudah memutuskan meninggalkan Chelsea.

Terry bergabung dengan Chelsea pada usia remaja, dan sejak saat itu telah membuat lebih dari 700 penampilan di semua kompetisi serta memenangkan 15 trofi.

Kini, harus diakui Terry memang sudah tinggal legenda bagi The Blues. Saat ini persaingan sangat keras untuk menjadi juara, di mana dalam usia 36 tahun Terry dinilai tak akan sanggup bertarung dengan rival lebih muda.

Bahkan, saat Chelsea berjuang menjadi juara EPL 2016-2017, Terry sudah tersingkir.

Perjalanan memang begitu terjal, sampai akhirnya Eden Hazard cs bisa memastikan juara setelah mengalahkan West Bromwich Albion pada Sabtu (13/5).


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.