Inter Milan dan Siklus 35 Tahunan Terburuk

By Beri Bagja - Selasa, 16 Mei 2017 | 09:21 WIB
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, menunjukkan reaksi frustrasi dalam laga Serie A versus Napoli di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 30 April 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, menunjukkan reaksi frustrasi dalam laga Serie A versus Napoli di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 30 April 2017.

Inter Milan sedang mengalami krisis akut. Periode kelam ini merupakan sebuah siklus horor yang melanda I Nerazzurri (Hitam-Biru) tiga kali dalam 70 tahun.

Krisis yang dimaksud adalah kegagalan menang dalam delapan partai beruntun di Serie A atau kompetisi lapis teratas Liga Italia.

Musim ini, rapor Inter Milan kebakaran pada dua bulan terakhir. Catatannya ialah dua skor imbang dan enam kali kalah (0-2-6).

Secara berurutan, mereka gagal menekuk Torino (2-2), Sampdoria (1-2), Crotone (1-2), AC Milan (2-2), Fiorentina (4-5), Napoli (0-1), Genoa (0-1), dan teranyar Sassuolo (1-2).

Rentetan hasil negatif tersebut merupakan rekor terburuk Inter. Mereka sudah tiga kali mengalaminya sepanjang sejarah di Serie A.

Momen pertama muncul di musim 1947-1948 atau nyaris tujuh dekade silam. Ketika itu, Inter juga melakoni delapan laga beruntun tanpa kemenangan.

Catatan Nerazzurri setara dengan dua hasil seri dan enam kali kalah. Deret oktet rival tersebut adalah Modena (0-2), Atalanta (0-3), Alessandria (0-1), Sampdoria (2-4), Juventus (0-2), Lazio (1-1), Lucchese (1-1), dan Milan (0-2).

Krisis pada pekan 22-29 selama musim tersebut melahirkan korban pula di kursi pelatih. Legenda besar Inter, Giuseppe Meazza, kehilangan jabatan pada pekan ke-26.

Sama seperti musim ini, Nerazzurri juga menunjuk tiga pelatih kala itu. Setelah Meazza, Inter ditukangi Carlo Carcano (pekan 27-34), dan menutup musim bersama John Astley (35-42).

Inter pun mengakhiri kompetisi di peringkat ke-12 dari 21 peserta. Terdapat garis merah tebal yang menghubungkan krisis Inter pada musim 1947-1948 dan 2016-2017 ini.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.