Selamat Datang ke Serie A, SPAL

By Beri Bagja - Senin, 15 Mei 2017 | 19:02 WIB
Para pemain SPAL berpose menjelang sepak mula duel lanjutan Serie B melawan Pro Vercelli di Stadion Paolo Mazza, Ferrara, 7 Mei 2017.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Para pemain SPAL berpose menjelang sepak mula duel lanjutan Serie B melawan Pro Vercelli di Stadion Paolo Mazza, Ferrara, 7 Mei 2017.

Serie A atau kompetisi lapis teratas Liga Italia harus mengucapkan selamat datang kepada SPAL. Klub bernama lengkap Societa Polisportiva Ars et Labor ini menjadi tim pertama yang dipastikan promosi dari Serie B atau liga level kedua.

SPAL menggaransi tiket partisipasi di Serie A 2017-2018 setelah hasil lanjutan Serie B pekan ke-41 akhir pekan lalu.

Meski kalah 1-2 di kandang Ternana, Sergio Floccari cs tetap tak tergoyahkan dari susunan dua teratas di klasemen. SPAL mengoleksi 75 poin.

Dengan satu partai tersisa, mereka tak akan mungkin lagi dikejar tim peringkat ketiga, Frosinone (71), yang juga kalah 1-2 di Benevento.

Serie B menyediakan dua jatah promosi otomatis untuk juara liga dan runner-up. Satu tiket tersisa diperebutkan oleh tim peringkat 3-8 dalam babak play-off.

Adapun tim peringkat kedua saat ini, Hellas Verona (73), belum terjamin promosi. Mereka masih bisa disalip Frosinone.

Bagi SPAL, kepastian ini melambungkan mereka lagi ke Serie A setelah menanti selama 49 tahun atau nyaris setengah abad!

Klub asal wilayah Emilia Romagna itu terakhir kali mentas di liga terelite pada 1967-1968. Kala itu mereka terdegradasi setelah finis di peringkat ke-14 dari 16 peserta.

Kembalinya SPAL ke Serie A menguak kembali pamor mereka sebagai pengganggu tim-tim besar di masa lalu.

Pencapaian tertinggi Biancazzurri (Putih-Biru) adalah menempati posisi kelima di musim 1959-1960. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.