Di Bawah Stefano Pioli, Inter Menuju Rekor Terburuk Sepanjang Masa

By Beri Bagja - Rabu, 10 Mei 2017 | 14:30 WIB
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, terpotret menjelang sepak mula partai Serie A melawan Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, 19 Februari 2017.
MARIO CARLINI/IGUANA PRESS/GETTY IMAGES
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, terpotret menjelang sepak mula partai Serie A melawan Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, 19 Februari 2017.

Vergognate. Imbarazzo. Malu atau memalukan. Ekspresi itu yang terkuak di media sosial pascakekalahan 0-1 Inter di kandang Genoa, Minggu (7/5/2017).

Sindiran suporter I Nerazzurri di dunia maya Negeri Piza sudah masuk taraf menohok. Mauro Icardi cs dan pelatih Stefano Pioli jadi objek protes tajam. Lebih luas lagi, petinggi klub jadi sasaran.

“Sungguh tak terbayangkan klub memelihara para serdadu bayaran. Apakah pantas pemain-pemain ini dibayar berjuta-juta euro untuk membuat klub mencapai level sedemikian rendah? Memalukan,” kata Fabrizio, seorang tifoso Inter dalam suratnya di situs FC Inter News.

Pioli diklaim memang tak layak memimpin Inter. Dia dihantam kritik lantaran pemilihan pemain yang dinilai sangat buruk serta tak mampu memompa motivasi awak tim saat terpuruk layaknya pelatih hebat.

“Normal suporter kecewa karena hasil negatif yang diraih tim. Kami bekerja untuk memperbaiki hal-hal yang kurang,” kata Pioli kepada Mediaset Premium.

Palu pun diketuk. Pioli tak diberi waktu guna memperbaiki tim sesuai rencananya. Dia resmi dipecat pada Selasa (9/5/2017).

Inter kini mencomot lagi pelatih tim Primavera, Stefano Vecchi, buat memegang kendali di tiga pekan pamungkas.

Badai kritik buat Pioli bukan cuma didasarkan pada performa tim yang payah di Genoa. Kemarahan fan membuncah lantaran Inter sudah absen meraih kemenangan dalam tujuh partai terakhir.

Dahaga tripoin itu ironisnya terbentang setelah Inter menggilas Atalanta 7-1 (12/3/2017).

Berikutnya, Si Hitam-Biru kepayahan meladeni Torino (2-2), Sampdoria (1-2), Crotone (1-2), Milan (2-2), Fiorentina (4-5), Napoli (0-1), dan kini Genoa yang berada di sekitar zona degradasi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.766


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.