Eusebio Di Francesco Paling Pas di Fiorentina

By Kamis, 13 April 2017 | 14:57 WIB
Eusebio Di Francesco tengah meneriakkan instruksi kepada para pemainnya dalam laga Serie A antara Fiorentina kontra Sassuolo di Stadio Artemio Franchi, 12 Desember 2016.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Eusebio Di Francesco tengah meneriakkan instruksi kepada para pemainnya dalam laga Serie A antara Fiorentina kontra Sassuolo di Stadio Artemio Franchi, 12 Desember 2016.

Serie A 2016/17 masih menyisakan tujuh pekan, tapi Fiorentina sudah melakukan ancang-ancang untuk musim depan. Persiapan yang dilakukan manajemen La Viola sedari sekarang adalah memilih pengganti sang pelatih, Paulo Sousa, yang kontraknya habis per 30 Juni 2017. 

Penulis: Sem Bagaskara

Tak ada desas-desus soal pembaruan kontrak Sousa. Media Italia pada akhir Maret silam justru memergoki ahli strategi Sassuolo, Eusebio Di Francesco, berkunjung ke rumah Direktur Olahraga Fiorentina, Pantaleo Corvino.

Di Francesco dikabarkan sudah mengantongi persetujuan awal dengan Fiorentina.

Kans Di Francesco menuju Artemio Franchi diperbesar dengan berita pendekatan Sassuolo kepada eks pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli.

"Jika manajemen Fiorentina ingin menyasar trofi, lebih baik menunjuk pelatih berpengalaman. Tapi, apabila ingin fokus kepada pemain muda, Di Francesco adalah pilihan bagus," ujar eks pelatih La Viola, Delio Rossi, di Tuttomercatoweb.

Dalam dua musim terakhir, Fiorentina memang tak jor-joran di bursa transfer.

Pemasukan besar dari menjual pilar tim semodel Stevan Savic (ke Atletico Madrid) dan Marcos Alonso (Chelsea), tak lantas digunakan Fiorentina untuk membeli pemain bintang.

Baca Juga:

La Viola justru mendatangkan "pemain hijau" macam Bartlomiej Dragowski, Ianis Hagi, atau Sebastian Cristoforo. Kebijakan tersebut yang berulang kali dikeluhkan Sousa.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.