Karim Benzema, Lengkap Satu Putaran

By Rabu, 5 April 2017 | 11:03 WIB
Striker Real Madrid, Karim Benzema, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Deportivo Alaves dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (2/4/2017) waktu setempat.
JAVIER SORIANO/AFP
Striker Real Madrid, Karim Benzema, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Deportivo Alaves dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (2/4/2017) waktu setempat.

Ada alasan kenapa seorang pemain bisa bertahan lama di tim yang sangat menuntut seperti Real Madrid. Bagi Karim Benzema, ketajaman menjadi salah satu alasannya. Tidak ada satu klub pun di Negeri Matador yang tak pernah ia bobol gawangnya! 

Penulis: Rizki Indra Sofa

Tentu saja konteksnya semua tim yang pernah ia hadapi. Alaves menjadi satu ganjalan terakhir. Mereka baru promosi musim ini. Dalam pertemuan pertama, nama Benz tak masuk daftar pencetak gol. Ia 'hanya' membuat assist.

Di pertemuan kedua akhir pekan lalu, Benz bikin satu gol pembuka. Gol ke gawang Alaves itu membuatnya mencatatkan rekor luar biasa, mencetak gol ke semua lawan yang pernah ia temui di pentas La Liga! Lengkap sudah satu putaran penuh mengoyak jala gawang lawan. Total, 31 klub rival di La Liga ia hadapi.

Semuanya bisa ia jebol gawangnya dengan raihan 120 gol liga. Benzema ada di urutan ketiga pemain selalu mencetak gol ke gawang lawan yang pernah dihadapi, dengan varian klub paling banyak. Dua personel terdahulu adalah legenda sepak bola Spanyol.

Hugo Sanchez bisa mencetak gol ke semua 33 klub liga yang ia hadapi. Luis Aragones sama dengan Benzema, membobol seluruh 31 tim lawan di liga yang ditemui. Misi berikut Benz otomatis mendekati Hugo Sanchez.

Target ada di depan mata, persisnya pada tengah pekan melawan Leganes. Dia belum pernah berjumpa Leganes. Ini kesempatan bikin gol melawan rival nomor ke-32 di liga.

Baca Juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.