8 Sniper Andalan Juergen Klopp

By Septian Tambunan - Jumat, 31 Maret 2017 | 05:01 WIB
Pemain Liverpool FC, Sadio Mane (kedua dari kanan), melakukan selebrasi bersama Philippe Coutinho (kanan) seusai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 11 Februari 2017.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Pemain Liverpool FC, Sadio Mane (kedua dari kanan), melakukan selebrasi bersama Philippe Coutinho (kanan) seusai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 11 Februari 2017.

Kehadiran Juergen Klopp (49) sebagai manajer pada 8 Oktober 2015 membuat Liverpool FC sampai saat ini menjadi tim yang tersering mencetak gol dari luar kotak penalti di Premier League dengan catatan 21 gol! Siapa saja aktor di balik pencapaian tersebut?

Ibarat seorang sniper yang memiliki spesialisasi khusus dalam membidik target tanpa diketahui musuh, begitulah karakter para penembak jarak jauh andalan Klopp.

Philippe Coutinho merupakan sosok pertama yang mempersembahkan gol dari luar kotak terlarang di era Klopp. Dia menciptakannya pada 31 Oktober 2015 untuk mempermalukan Chelsea di Stadion Stamford Bridge. Liverpool pulang dengan kemenangan 3-1.

Rupanya, keahlian pesepak bola asal Brasil ini terus berlanjut hingga sekarang. Dia menempati pole position dalam urusan menggetarkan jala lawan dari luar kotak 16 meter dengan torehan enam gol!

Terasa semakin hebat karena korban Coutinho selalu berbeda. Dia mampu memamerkan kemampuannya saat menghadapi Chelsea (31 Oktober 2015), Southampton (20 Maret 2016), Everton (20 April 2016), Arsenal (14 Agustus 2016), Hull City (24 September 2016), dan Watford (6 November 2016).

Uniknya lagi, tiap Coutinho mengukir rangkaian gol-gol itu, rekan-rekannya ikut termotivasi membombardir pertahanan musuh. Terbukti, Liverpool sanggup mendulang total 24 gol atau rata-rata empat gol per pertandingan dalam enam duel tersebut!

Baca Juga:

Kontribusi menawan Coutinho diikuti oleh Divock Origi. Penyerang kelahiran 18 April 1995 ini sudah menggelontorkan empat gol lewat versi serupa sang senior.

Selain Coutinho dan Origi, Klopp juga mempunyai pilar dengan keahlian sejenis dalam diri Jordan Henderson, James Milner, Alberto Moreno, Adam Lallana, Roberto Firmino, dan Emre Can.

Delapan nama ini membuktikan kualitas sepakannya dalam total 17 laga Liga Inggris yang berbuah 12 kemenangan, tiga hasil imbang, dan cuma menelan dua kekalahan. Artinya, kelebihan anak asuh Klopp tersebut membantu memberikan 39 poin untuk Liverpool!


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.