Alasan Rakyat Brasil Yakin Tite Lebih Baik daripada Pep Guardiola

By Beri Bagja - Kamis, 30 Maret 2017 | 07:01 WIB
Ekspresi pelatih timnas Brasil, Tite, dalam jumpa pers timnya di Mineirao Stadium, Belo Horizonte, 9 November 2016.
PEDRO VILELA/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih timnas Brasil, Tite, dalam jumpa pers timnya di Mineirao Stadium, Belo Horizonte, 9 November 2016.

Brasil sedang berbulan madu dengan pelatih timnas mereka, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite. Lelaki berusia 55 tahun itu mengantar Selecao lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kepastian lolosnya Brasil ke Rusia 2018 diperoleh setelah mereka menekuk Paraguay 3-0 pada duel Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, Rabu (29/3/2017) pagi WIB.

Sampai hari laga ke-14, Selecao meraup 33 poin berkat catatan 10 kemenangan, 3 kali imbang, dan cuma sekali kalah.

Raihan tiket ke Piala Dunia tahun depan bagi Brasil diwarnai oleh kecemerlangan rekor mereka bersama Tite.

Tim Samba kembali mengerikan bagi setiap lawan sejak ditangani eks arsitek Corinthians tersebut. Kondisi ini membuat publik Brasil bergairah lagi menanti penampilan timnas mereka.

Dalam jajak pendapat di program besutan Fox Sports Brasil, Boa Tarde, pada awal pekan ini, sekitar 63 persen suara perwakilan rakyat Brasil meyakini Tite lebih baik daripada pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

Alasannya logis karena keyakinan itu menyangkut performa brilian disertai penampilan memikat individu-individu di skuat Selecao saat ini.

Tite mengambil alih kemudi timnas Brasil sebagai penerus Carlos Dunga pasca-kegagalan di Copa America Centenario 2016.

Di bawah kendali lulusan Universitas Katolik Pontificial di Campinas ini, Selecao melahap sembilan kemenangan beruntun dalam sembilan partai!

Delapan kemenangan di antaranya muncul pada Kualifikasi Piala Dunia 2018. Artinya, Tite berperan atas lahirnya 80 persen tripoin Brasil.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X