Rekor di Rumah dan Sundulan Cristiano Ronaldo

By Jumat, 17 Maret 2017 | 07:25 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo saat mengambil bola setelah mencetak gol keduanya ke gawang Las Palmas dalam pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, 01 Maret 2017.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo saat mengambil bola setelah mencetak gol keduanya ke gawang Las Palmas dalam pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, 01 Maret 2017.

Jika Cristiano Ronaldo masih mewarnai sebagian besar pemberitaan tentang Real Madrid, hal itu wajar saja. Ketergantungan Madrid kepada bintang Portugal itu tak pernah menurun. CR7 tak henti-hentinya memberikan kontribusi bagi klub yang tengah mengincar gelar La Liga pertama mereka dalam lima tahun terakhir.

Penulis: Christian Gunawan

Koleksi 19 gol, plus tiga assist, musim ini hanya sekadar bukti keras. Dengan golnya yang menyamakan kedudukan saat meladeni Real Betis di Santiago Bernabeu pekan lalu, Ronaldo mencatat kiprah selalu mencetak gol di empat laga Los Blancos secara berturut-turut.

Terlebih lagi, kapten timnas Portugal itu hanya sekali absen menjebol gawang lawan dari tujuh laga terakhir Madrid di La Liga. Padahal, fase ini berlangsung berat buat raksasa ibu kota Spanyol itu. Bisa dibayangkan bila Ronaldo tidak membuat gol-gol itu.

Tak mengherankan pula kalau rekor juga mengikuti kiprah tajam tersebut. Penyerang yang secara spektakuler telah menggoreskan 279 gol dari 257 pertandingan La Liga (sebelum lawatan Madrid ke Bilbao pada akhir pekan) itu membuat catatan khusus lagi.

Sebagai pujaan publik Bernabeu, Ronaldo mencetak gol ke-210 dirinya di stadion megah itu di semua kompetisi. Pemain berusia 32 tahun itu pun menyamai rekor milik Alfredo Di Stefano untuk gol di rumah.

Kemudian hadir rekor lainnya. Gol ke gawang Betis pekan lalu dibuatnya dengan sundulan, salah satu kemahiran yang membuat dirinya menjadi penyerang berkemampuan lengkap yang menakutkan para lawan. Umpan dari sahabatnya di Santiago Bernabeu, Marcelo, menemui Ronaldo yang tak terkawal di depan gawang Betis.

CR7 meneruskannya dengan sundulan yang sekaligus penempatan di pojok kiri gawang Antonio Adan. Menurut Opta, gol itu merupakan gol sundulan ke-46 yang dibuat mantan pemain Manchester United tersebut. Angka itu terbanyak di La Liga, melewati catatan Aritz Aduriz.

Nama yang disebutkan terakhir adalah penyerang klub yang kebetulan menjadi tuan rumah bagi Madrid pada pekan terakhir.

Baca Juga:


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X