Penghargaan Pertama untuk Pep Guardiola di Inggris

By Kamis, 16 Maret 2017 | 14:28 WIB
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Middlesbrough, 11 Maret 2017.
LINDSEY PARNABY / AFP
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Middlesbrough, 11 Maret 2017.

Akhirnya, Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mendapat penghargaan untuk pertama kalinya dari sepak bola Inggris. Pelatih asal Spanyol tersebut dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Premier League edisi Februari 2017.

Penulis: Dedi Rinaldi

Josep Guardiola berhasil menyingkirkan manajer lain yang masuk bursa, yaitu Jose Mourinho (Manchester United), Tony Pulis (West Bromwich Albion) dan Antonio Conte (Chelsea).

Namun, performa bagus pada tiga pertandingan sepanjang Februari membuat Guardiola lolos menjadi yang terbaik.

Adapun tiga kemenangan yang menjadi acuan yang membuat Guardiola melesat sebagai Manajer Terbaik Februari ialah kemenangan 4-0 atas West Ham (1/2/2017), lalu menang lagi 2-1 atas Swansea City (5/2/2017), dan menang 2-0 atas Bournemouth (13/2/2017).

Bagi Guardiola, penghargaan ini terasa spesial baginya karena merupakan apresiasi perdana sejak ia tiba di Inggris pada musim panas 2016.

Selain itu, dengan penghargaan tersebut membuat manajer berusia 46 tahun ini menjadi sosok pertama yang menerima penghargaan tersebut di City sejak Manuel Pellegrini menerimanya pada Agustus 2015.

“Rasanya menyenangkan mendapat penghargaan untuk pertama kalinya di Inggris. Saya merasa spesial karena masih banyak yang belum saya lakukan di sini,” kata Guardiola.

Perjalanan Guardiola memang terbilang terjal setelah hengkang dari Jerman ke Inggris. Catatan yang pernah dikemasnya bersama Barcelona dan Bayern Muenchen, membuat Guardiola digantungi ekspektasi yang begitu tinggi.

Sempat melesat pada awal musim, namun performa The Citizens kemudian seperti meredup. Ekspektasi besar padanya seperti sia-sia, sampai terdengar spekulasi bahwa keberadaannya di The Citizens hanya setahun.

Olok-olok


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.