Liverpool Cuma Mengejar Nomor Dua

By Rabu, 15 Februari 2017 | 16:28 WIB
Sadio Mane (merah) mencetak gol Liverpool ke gawang Tottenham Hotspur pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (11/2/2017).
OLI SCARFF/AFP
Sadio Mane (merah) mencetak gol Liverpool ke gawang Tottenham Hotspur pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (11/2/2017).

Liverpool boleh-boleh saja gembira karena bisa menundukkan Tottenham Hotspur pada pekan ke-25, Sabtu (11/2/2017). Namun, Manajer Juergen Klopp segera mengingatkan agar timnya tak terlalu girang karena jalan ke depan sangat berat, bahkan persaingan untuk masuk empat besar saja sudah sangat ketat.

Penulis: Dedi Rinaldi

Kemenangan yang diraih lewat dua gol Sadio Mane dalam laga yang berakhir 2-0 untuk Liverpool memang membuat kubu The Reds seolah mengalami euforia.

Keresahan yang pernah terasa karena hanya bisa menang sekali dari 10 pertandingan di semua ajang kompetisi sebelumnya seolah menguap.

Dalam laga ini Mane, yang belum lama pulang dari memperkuat Senegal di Piala Afrika 2017, tampil bagus dan bertenaga. Bahkan, sayap The Reds ini nyaris menciptakan hattrick sehingga banyak mendapat pujian.

Namun, Klopp justru terlihat agak santai alias tidak berapi-api dalam menanggapi kemenangan timnya atas klub favorit sekelas Tottenham. Bagi Klopp, lebih baik membicarakan bagaimana meraih angka tahap demi tahap.


Penyerang Liverpool, Sadio Mane, menembakkan bola ke gawang Tottenham Hotspur saat kedua tim bertemu pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (11/2/2017).(OLI SCARFF/AFP)

Baca Juga:

“Kami tak boleh terlalu girang secara berlebihan hanya karena menang atas Tottenham. Lebih baik membicarakan sisa musim,” katanya.

Boleh dibilang sebenarnya Klopp masih berduka dengan kinerja Liverpool sepanjang paruh kedua ini. Liverpool yang perkasa di paruh pertama kompetisi musim 2016-2017 ini bisa dengan tiba-tiba melorot drastis.

Sebelumnya Liverpool menempel ketat Chelsea dari posisi dua klasemen, kemudian melorot ke posisi kelima klasemen. Performa ini menyulitkan peluang Liverpool untuk berpacu di lintasan juara dan juga di zona empat besar.

Kegentingan membuat gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum meminta rekan-rekannya untuk segera bangkit. Ia menyebut timnya harus belajar dari kesalahan-kesalahan yang mereka buat sehingga mereka terus-menerus tergelincir.

Lempar Handuk

Hal inilah yang membuat Klopp memilih tidak mengumbar kegembiraan usai kemenangan atas Tottenham.

“Apa yang akan Anda pikirkan tentang saya jika berkata sekarang Liverpool akan mengejar mereka? Tentu terdengar sangat ambisius atau malah gila karena semua sudah paham kondisi kami,” ujar Klopp.

Ia tidak main-main dalam berucap. Manajer asal Jerman ini berani mengisyaratkan “lempar handuk” tanda menyerah dalam perburuan gelar Premier League musim ini.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X