Mitra Kukar, Ketagihan Main di Markas Lawan

By Segaf Abdullah - Senin, 13 Februari 2017 | 04:01 WIB
Striker Mitra Kukar, Aldino Herdianto (terbaring) dikerumuni rekan-rekannya seusai mencetak gol penyama timnya ke gawang PSS Sleman pada laga Grup A PIala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (9/2/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Striker Mitra Kukar, Aldino Herdianto (terbaring) dikerumuni rekan-rekannya seusai mencetak gol penyama timnya ke gawang PSS Sleman pada laga Grup A PIala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (9/2/2017).

Laga tandang menjadi favorit Mitra Kukar. Soalnya, pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, tingkat kepenuhan Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur menjadi yang terendah kedua!

Menurut catatan PT Gelora Trisula Semesta, selaku operator TSC, kapasitas Aji Imbut yang mencapai 35 ribu tempat duduk, hanya terisi rata-rata 4.865. Jumlah tersebut didapat dari 17 laga kandang Mitra Kukar selama turnamen.

Jumlah tersebut hanya lebih baik dari Bhayangkara FC. Sementara di posisi teratas tim dengan tingkat kepenuhan penonton tertinggi adalah adalah Persib Bandung.

Pada TSC, jejak rekam Mitra di kandang dan tandang pun tidak beda jauh. Merunut peringkat, Bayu Pradana dkk menghuni posisi kesembilan untuk koleksi poin di rumah sendiri (36). Sedangkan mereka ada di strip kesepuluh buat urusan raihan di rumah lawan (13).

Baca juga:

"Kami tidak bermasalah bermain di kandang lawan. Justru, ini yang kami tunggu," ucap pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, selepas timnya menekuk Persegres Gresik United pada Piala Presiden, dua pekan lalu.

"Kami menjadikan tekanan suporter tuan rumah menjadi lecutan. Itu motivasi bagus buat kami," tutur dia.

Pernyataan tersebut terbukti dalam dua laga Mitra pada Piala Presiden 2017. Tergabung di Grup A dan bermain di markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, tim berjulukan Naga Mekes tersebut menjadi pimpinan klasemen sementara.

Selain belum menderita kekalahan, sejauh ini Mitra (bersama Persib Bandung) menjadi tim terproduktif dengan empat gol.

Lima klub dengan tingkat okupansi stadion terendah pada TSC 2016:

  1. Bhayangkara FC (12,90 persen)
  2. Mitra Kukar (13,90)
  3. PS TNI (19,70)
  4. Barito Putera (29,30)
  5. Pusamania Borneo FC (30,30)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : PT GTS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.