Nathan Ake, Alternatif Bek Tengah Chelsea

By Sabtu, 14 Januari 2017 | 11:27 WIB
Bek AFC Bournemouth, Nathan Ake, sedang melakukan pemanasan menjelang laga kontra Burnley, di Stadion Turf Moor, 12 Oktober 2016.
OLI SCARFF/AFP
Bek AFC Bournemouth, Nathan Ake, sedang melakukan pemanasan menjelang laga kontra Burnley, di Stadion Turf Moor, 12 Oktober 2016.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, memutuskan memakai recall option Januari ini untuk Nathan Ake yang sedang dipinjamkan ke Bournemouth.

Penulis: Dian Savitri

Rencananya, bek tim nasional Belanda U-21 itu akan berada di skuat Eddie Howe hingga akhir musim, tapi harus berakhir lebih cepat.

Ake resmi kembali pada 8 Januari lalu. Ake pertama kali hadir di Chelsea pada 1 Juli 2011 dari tim junior Feyenoord. Di Chelsea, Ake pun bergabung terlebih dahulu dengan Chelsea U-18 sebelum masuk Chelsea senior setahun kemudian.

Pemain kelahiran Den Haag pada 18 Februari 1995 itu dipinjamkan selama Maret hingga April 2015 ke Reading. Pada musim 2015-2016, Ake dipinjamkan lagi, kali ini ke Watford.

Bersama klub itu, Ake mendapat penghargaan sebagai Young Player of the Year. Mulai musim ini, Bournemouth mendapat giliran meminjam Ake.

Bersama The Cherries, Ake sempat mengalami kesulitan untuk masuk dalam tim inti dan bermain secara reguler. Selama Agustus, Ake hanya bermain dua kali dan itu pun hanya selama total 13 menit.


Bek Bournemouth, Nathan Ake, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, 18 Desember 2016.(MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES)

Setelah menjadi cadangan selama September dan Oktober, akhirnya Ake mulai bermain penuh pada pertengahan November.

Dalam sembilan laga terakhir Premier League untuk Ake hingga 3 Januari lalu, ia hanya absen satu kali, yaitu ketika Bournemouth menghadapi klub induk Ake, Chelsea, dan kalah 0-3.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.