Modal Start Bagus AS Roma pada Januari

By Kamis, 12 Januari 2017 | 11:53 WIB
Para pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Genoa pada partai lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (8/1/2017).
ANDREAS SOLARO/AFP
Para pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Genoa pada partai lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (8/1/2017).

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, tetap puas dengan kinerja timnya meski harus susah payah menaklukkan Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (8/1/2017).

Penulis: Lariza Oky Adisty

Kemenangan tersebut memang bukan lahir dari kaki pemain I Lupi, tetapi dari gol bunuh diri pemain lawan, Armando Izzo.

Namun, satu gol itu sudah cukup membantu Radja Nainggolan dkk untuk menjaga persaingan dengan Juventus di papan atas Serie A.

Spalletti tidak menampik bahwa timnya seharusnya bisa tampil lebih mendominasi. Namun, dia sadar bahwa kondisi timnya tidak betul-betul 100 persen.

Apalagi, para pemain seperti Nainggolan dan Bruno Peres belum sepenuhnya fit.

“Pertandingan ini sangat hebat dan saya harus memuji performa para pemain. Kami berjuang mempertahankan bola dan hal itu sangat menggembirakan untuk saya,” kata Spalletti.

[video]http://video.kompas.com/e/5272442212001[/video]

Para pemain AS Roma bukannya tidak berusaha mencetak gol. Statistik menunjukkan anak-anak asuh Spalletti agresif di kotak penalti I Grifone, julukan Genoa.

Dari 16 tembakan yang dilepaskan AS Roma, 11 di antaranya terjadi di area penalti Genoa. Namun, hanya lima yang efektif mengancam gawang lawan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.