5 Transfer Musim Dingin Tersukses Bundesliga, Wolfsburg Paling Selektif

By Kamis, 5 Januari 2017 | 23:45 WIB
Gelandang Wolfsburg, Andre Schurrle (tengah), menggiring bola melewati dua pemain Arsenal dalam pertandingan Emirates Cup di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 22 Juli 2015.
DAVID ROGERS/GETTY IMAGES
Gelandang Wolfsburg, Andre Schurrle (tengah), menggiring bola melewati dua pemain Arsenal dalam pertandingan Emirates Cup di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 22 Juli 2015.

Tidak banyak klub elite Bundesliga yang melakukan pembelian pemain dengan harga tinggi pada bursa transfer musim dingin.

Penulis: Wieta Rachmatia

Dalam beberapa musim terakhir, hanya Wolfsburg yang tergolong aktif berbelanja pada awal tahun. Namun, sejauh ini terbukti, Wolfsburg punya insting jitu dalam memilih amunisi baru.

Berikut adalah rekrutan sukses di bursa transfer musim dingin:

Andre Schuerrle

Dengan alasan ingin mendapatkan kesempatan lebih besar untuk beraksi di lapangan hijau, Andre Schuerrle memilih kembali ke Bundesliga dan bergabung dengan Wolfsburg pada Januari 2015.

Keputusannya terbukti tepat. Pemain yang dibeli seharga 22 juta euro itu (312,9 miliar rupiah), kembali bersinar bersama Die Wolfe.

Dalam penampilan perdananya sebagai pemain Wolfsburg, ia berhasil menciptakan hattrick assist bagi gol Bas Dost serta Kevin De Bruyne ke gawang Hoffenheim.

Schuerrle mencetak satu gol dalam 22 partai selama sisa musim 2014-2015. Ia sukses memperbaiki rekor penampilannya pada kompetisi 2015-2016 dengan menyumbangkan 12 gol di semua kompetisi.

Kevin de Bruyne


Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang FC Barcelona dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 1 November 2016.(SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Tak mudah bagi Wolfsburg untuk bisa merekrut Kevin De Bruyne dari Chelsea pada Januari 2014. Akan tetapi, usaha keras Die Wolfe tak sia-sia.

De Bruyne punya peran vital dalam keberhasilan Wolfsburg finis di posisi lima besar Bundesliga 2013-2014. Pesepak bola asal Belgia ini menciptakan dua assist saat Wolfsburg mengalahkan Nuernberg 4-1 pada 12 April 2014.

Ia juga memastikan timnya menang dalam dua partai terakhir Bundesliga 2013-2014 dengan mencetak gol ke gawang Stuttgart serta Borussia Moenchengladbach.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.