Musim Terbaik Mauro Icardi di Inter Milan

By Kamis, 5 Januari 2017 | 12:06 WIB
Aksi selebrasi penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, setelah menjebol gawang Empoli dalam laga Serie A di Stadion Carlo Castellani, 21 September 2016.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, setelah menjebol gawang Empoli dalam laga Serie A di Stadion Carlo Castellani, 21 September 2016.

Mauro Icardi menutup tahun 2016 bersama Inter dengan catatan istimewa. Menurut Opta Paolo, selama 2016, dia terlibat dalam 31 gol di Serie A. Perinciannya 23 gol dan delapan assist.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Jumlah itu lebih banyak dari pemain mana pun di liga. Khusus untuk musim 2016-2017, Icardi sudah mencetak 14 gol.

Striker asal Argentina itu memimpin daftar pencetak gol terbanyak, unggul satu gol atas Andrea Belotti (Torino) dan Edin Dzeko (Roma).

Icardi berpeluang mengulangi prestasinya pada musim 2014-2015, yaitu menjadi capocannoniere. Pencapaian itu adalah untuk pribadi.

Bagi tim, Icardi juga memperlihatkan dirinya sudah berkembang sebagai sumber poin andalan I Nerazzurri.

Pada musim pertamanya berbaju hitam-biru, Icardi mencetak sembilan gol atau rata-rata 0,41 gol per partai. Gol-gol itu hanya berarti 8 persen dari keseluruhan perolehan poin Inter.

Ketika menjadi top scorer, statistik Icardi bertambah bagus. Rata-rata golnya mencapai 0,61 per pertandingan. Kontribusi golnya terhadap pendapatan poin Inter juga mencapai 29 persen.

Baca Juga:

Sekarang, Icardi berada pada musim terbaiknya di Inter. Baik dalam statistik rata-rata gol per partai maupun tingkat korelasi golnya untuk poin Inter.

Empat belas gol pemain yang pada 19 Februari mendatang akan genap berusia 24 tahun itu memberikan 12 poin bagi Inter. Angka itu berarti hampir separuh dari total poin Nerazzurri.

[video]http://video.kompas.com/e/5267974825001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.