Prediksi Piala Dunia U-20 2017, Masih Menanti Argentina dan Brasil

By Minggu, 1 Januari 2017 | 18:54 WIB
Andres Cubas (kanan), kala membela timnas Argentina di Piala Dunia U-20 2015.
HAGEN HOPKINS/GETTY IMAGES
Andres Cubas (kanan), kala membela timnas Argentina di Piala Dunia U-20 2015.

Korea Selatan menyediakan enam stadion di enam kota untuk menggelar Piala Dunia U-20, yang akan bergulir pada 20 Mei hingga 11 Juni 2017. Otomatis, Korea Selatan juga langsung lolos sebagai tuan rumah dan menjadi satu dari lima wakil Asia.

Penulis: Dian Savitri

Total, peserta Piala Dunia U-20 akan berjumlah 24 tim. Akan tetapi, hingga akhir Desember 2016, baru ada 12 peserta yang sudah memastikan tempat.

Mereka adalah Korea Selatan, Iran, Jepang, Arab Saudi, dan Vietnam (Asia); Selandia Baru dan Vanuatu (Oseania); serta Inggris, Prancis, Jerman, Italia, dan Portugal (Eropa).

Sisanya, masing-masing empat tim dari Afrika, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan, baru akan dipastikan pada 2017. Kelima konfederasi itu baru akan mengadakan turnamen level U-20 pada Januari hingga Maret mendatang.

Piala Afrika U-20 digelar 26 Februari-12 Maret, Piala CONCACAF U-20 pada 17 Februari-5 Maret, dan Piala Amerika Selatan U-20 pada 18 Januari hingga 11 Februari.

Dua puluh empat tim untuk Piala Dunia U-20 paling lambat bisa ditentukan pada 12 Maret mendatang.

FIFA menggagas turnamen muda dua tahunan ini sejak 1977. Ketika itu masih memakai nama World Youth Championship. Sejak 2007, namanya berubah menjadi FIFA U-20 World Cup atau Piala Dunia U-20.

Baca Juga:

Argentina dan Brasil menjadi negara dominan, masing-masing enam dan lima kali menjadi juara dunia. Ada dua wakil Eropa yang sudah dua kali menjadi juara, yaitu Portugal dan Serbia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.