Peran Danny Rose Kian Penting di Tottenham

By Sabtu, 24 Desember 2016 | 14:56 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Danny Rose, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swansea City dalam pertandingan Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, 28 Februari 2016.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Pemain Tottenham Hotspur, Danny Rose, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swansea City dalam pertandingan Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, 28 Februari 2016.

Seandainya ada penghargaan untuk pemain yang paling berkembang di Premier League sejak 2013, maka Danny Rose akan menjadi salah satu kandidat penerimanya. 

Penulis: Dian Savitri

Daniel Lee Rose, demikian nama lengkapnya, musim ini menjadi salah satu dari empat bek yang kukuh di pertahanan Tottenham Hotspur.

Berada di Spurs sejak 25 Juli 2007, direkrut dengan harga 850 ribu pounds dari Leeds United U-18, Rose sempat dipinjamkan ke berbagai klub, yaitu Watford, Peterborough, Bristol City, dan Sunderland.

Ketika dipinjamkan ke Sunderland sepanjang musim 2012/13, ada kesan bahwa langkah tersebut bukan untuk mengembangkan permainan bek kiri kelahiran 2 Juli 1990 itu.

Lebih seperti Spurs berpikir sebaiknya akan diapakan Rose sementara si pemain tidak berada di klub.

Sejak kembali ke Spurs mulai musim 2013/14, Rose berkembang tiap musim dan menjadi salah satu bek kiri terbaik di Premier League.

Memang, bukan yang terbaik, sebab James Milner di Liverpool bisa jadi lebih bagus. Akan tetapi, Rose semakin menunjukkan perannya di posisi itu.

Full back bukan peran yang mudah. Manchester City, Liverpool, dan Manchester United kebobolan di saat yang tak diinginkan berkat kesalahan bek.

[video]http://video.kompas.com/e/5253221881001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X