Tips Fantasy Premier League Pekan ke-16, Harry Kane Potensi Dulang Banyak Poin

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 13 Desember 2016 | 22:39 WIB
Ekspresi penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, selepas menjebol gawang West Ham United dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, 19 November 2016.
IAN KINGTON / AFP
Ekspresi penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, selepas menjebol gawang West Ham United dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, 19 November 2016.

Tidak ada satu pun tim tuan rumah yang mengalami kekalahan pada pekan ke-15 Premier League. Namun, terjadi kejutan-kejutan di mana tim-tim yang difavoritkan memetik hasil maksimal justru gagal menuai kemenangan atau hanya bermain imbang.

Pada matchday yang berlangsung, Sabtu (10/12/2016) malam WIB, lima tim tuan rumah mampu mencetak tiga gol.

Empat tim di antaranya menuai kemenangan, yakni Watford, Arsenal, Burnley, dan Swansea City. Sedangkan Hull City ditahan imbang Crystal Palace meski mampu mencetak tiga gol.

Kejutan pada pekan ke-15 dialami Everton, Manchester City dan Liverpool. Skuat asuhan Ronald Koeman takluk 2-3 saat bertandang ke markas Watford.

Man City juga dikejutkan oleh juara bertahan Leicester City dengan mengalami kekalahan 2-4. Padahal, tim besutan Claudio Ranieri tidak mampu memetik kemenangan di lima laga sebelumnya.

Liverpool yang selalu menang di tiga laga sebelumnya di luar dugaan ditahan imbang 2-2 tim papan bawah, West Ham United.

Setelah beberapa drama yang terjadi pada pekan ke-15, selanjutnya apa yang akan terjadi pada pekan ke-16 Premier League?

Siapa saja pemain yang mungkin bersinar pada matcday ke-16? Berikut pemain-pemain yang perlu dipertimbangkan dan berpotensi bersinar di Fantasy Premier League (FPL) tengah pekan ini:

1. Zlatan Ibrahimovic (Manchester United)


Reaksi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, setelah menjebol gawang Southampton dalam laga Premier League di Old Trafford, Manchester, 19 Agustus 2016.(OLI SCARFF/AFP)

  • Harga FPL: 11,2 juta pound
  • Kepemilikan: 27,5 persen
  • Total poin 2016-2017: 72
  • Tiga laga berikutnya: Crystal Palace (tandang), West Bromwich Albion (tandang), Sunderland (kandang)

Manchester United kembali bisa memetik kemenangan sekaligus memetik tiga poin pada pekan ke-15 dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di Old Trafford.

Meski tidak mencetak gol di pertandingan tersebut, Ibra tengah dalam performa terbaiknya. Ia telah mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir Premier League.

Pada periode tersebut bomber berusia 35 tahun ini memproduksi 9 tembakan tepat sasaran dan 11 kali menciptakan kesempatan.

Tim besutan Jose Mourinho akan bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park pada pekan ke-16.

Palace merupakan tim yang tengah berjuang untuk keluar dari masa sulit musim ini. Christian Benteke dkk mampu mencetak 15 gol dalam enam partai terakhir, namun mereka juga kebobolan 17 gol atau terbanyak dibanding semua tim lain pada periode tersebut.

2. Dimitri Payet (West Ham United)


Selebrasi gol gelandang West Ham United, Dimitri Payet, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Crystal Palace di Boleyn Ground, London, Inggris, pada 2 April 2016.(CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

  • Harga FPL: 9,1 juta pound
  • Kepemilikan: 9,4 persen
  • Total poin 2016-2017: 66
  • Tiga laga berikutnya: Burnley(kandang), Hull City (kandang), Swansea City (tandang)

Meski West Ham tengah mengalami kesulitan hebat di klasemen sementara, Payet tetap menjadi pemain kunci di lini depan.

Gelandang tim nasional Prancis berusia 29 tahun ini juga mencetak satu gol saat menahan imbang 2-2 Liverpool di Stadion Anfield pada pekan ke-15. Payet mencetak gol dengan menunjukkan keahlian terbaiknya dalam eksekusi tendangan bebas.

Ketika melawan Arsenal dan Man United pada dua pekan sebelumnya, ia sanggup membuat assist dari dua gol yang dicetak West Ham.

Dalam enam pertandingan beruntun sebelum pekan ke-15, Payet adalah pemain yang memproduksi tiga assist dan 24 upaya assist. Jumlah tersebut terbanyak dari semua pemain lain.

Laga selanjutnya, West Ham akan bertandang ke Burnley yang tidak konsisten memetik hasil musim ini. Mereka kebobolan 11 gol dari enam laga terakhir.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.