AS Roma Suka Kevin Strootman

By Rabu, 7 Desember 2016 | 14:10 WIB
Kevin Strootman tengah merebut bola dari pemain Lazio, Senad Lulic dalam laga Serie A antara SS Lazio kontra AS Roma di Stadio Olimpico, 04 Desember 2016.
MARCO ROSI/GETTY IMAGES
Kevin Strootman tengah merebut bola dari pemain Lazio, Senad Lulic dalam laga Serie A antara SS Lazio kontra AS Roma di Stadio Olimpico, 04 Desember 2016.

Kevin Strootman tidak pernah kalah melawan Lazio. Dia juga selalu berperan penting dalam dua penampilan terakhirnya di derby della capitale.

Penulis: Riemantono Harsojo

Strootman mencetak gol pertama kemenangan 2-0 Roma atas Lazio di Stadion Olimpico pada Minggu (4/12/2016).

Pada menit ke-64, gelandang asal Belanda itu berhasil mencuri bola dari bek Lazio, Wallace, di muka kotak penalti dan dia kemudian melob bola melewati kiper Federico Marchetti.

Selain mencetak gol, Strootman juga melakukan aksi lain yang dibenci tifosi Lazio. Sebaliknya suporter Roma akan mengenangnya. Setelah merayakan golnya, pemain berusia 26 tahun ini memainkan peran kotornya.

Strootman menyiram air dari botol minumannya ke arah pemain cadangan Lazio yang sedang pemanasan di tepi lapangan.

Danilo Cataldi pun marah dan menarik kaus bagian belakang Strootman yang kemudian beraksi berlebihan dengan langsung terjatuh. Kartu merah buat Cataldi.

Kembali main di derbi, Strootman langsung mencuri perhatian. Partai ini merupakan derbi Roma pertama buat sang gelandang dalam waktu sekitar 21 bulan.

Sebelum menjalani operasi untuk membenahi lututnya, Strootman sebelumnya terakhir kali tampil di derby della capitale pada Januari 2015.

Saat itu dia berperan penting. Timnya tertinggal 0-2, Strootman melepas operan yang sukses dituntaskan Francesco Totti menjadi gol pertama Roma di pertandingan tersebut. Derbi itu akhirnya berakhir imbang 2-2.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.722


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X