Jelang Inter Vs Napoli, Kualitas Pertahanan Papan Tengah

By Kamis, 1 Desember 2016 | 20:31 WIB
Para pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Fiorentina, dalam lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (28/11/2016) waktu setempat.
MARCO BERTORELLO/AFP
Para pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Fiorentina, dalam lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (28/11/2016) waktu setempat.

Stefano Pioli melakoni debut sebagai pelatih Internazionale Milano dengan meyakinkan. Pioli mengantar Il Biscione meraih hasil imbang 2-2 kontra AC Milan di derby della Madonnina, 20 November silam.

Penulis: Sem Bagaskara

Kemenangan memang tak langsung datang. Tapi, Pioli dipuji karena mampu membawa Inter tampil dominan dalam laga derbi.

Gairah dan semangat pantang menyerah terdeskripsikan secara apik oleh gol pemasti skor imbang yang dicetak Ivan Perisic pada menit-menit akhir pertandingan.

Bahkan, pada setengah jam pertama partai itu, Inter disebut sebagai "satu-satunya" tim yang bermain di atas rumput San Siro.

Ditempatkannya Gary Medel sebagai palang pintu adalah kunci kesuksesan Inter mengendalikan permainan.

"Memainkan Medel sebagai bek tengah bukanlah eksperimen. Dia adalah pemain yang memungkinkan kami membangun permainan dari belakang," kata Pioli.

Medel memang kerap dipasang sebagai bek sentral saat dirinya mentas bersama tim nasional Cile.

Tapi, tatkala Inter masih dibesut Frank de Boer, pemain beralias Pitbull itu lebih sering mentas di posisi gelandang.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.