El Clasico, Tugas Khusus Mateo Kovacic demi Tripoin

By Rabu, 30 November 2016 | 13:58 WIB
Gelandang Mateo Kovacic tampil sebagai penyelamat Real Madrid dari kekalahan di markas Legia Warszawa, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.
ODD ANDERSEN/AFP
Gelandang Mateo Kovacic tampil sebagai penyelamat Real Madrid dari kekalahan di markas Legia Warszawa, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.

Walaupun dinilai gagal total dalam masa singkatnya bersama Real Madrid, Madridistas seantero jagat tetap layak berterima kasih kepada Rafa Benitez karena mempekerjakan Casemiro sebagai gelandang bertahan Los Merengues.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Ketika mengambil alih kursi Rafa, Zinedine Zidane memang tak langsung memainkan Casemiro di posisi krusial tersebut.

Zidane mencoba meneruskan kebiasaan Carlo Ancelotti, pendahulu Rafa, yang memilih duet Toni Kroos dan Luka Modric sebagai duet playmaker.

Namun, Zidane memercayakan posisi gelandang angkut air kepada Casemiro justru saat Madrid diharuskan bertamu ke Camp Nou guna bersua Barcelona.

Strategi yang semula diragukan, tapi ternyata menjadi keputusan terpenting dalam kiprah kepelatihan Zizou.

Singkat cerita, bersama Kroos dan Modric, Casemiro menjadi bagian tak terpisahkan dari wilayah tengah Si Putih tersebut.

Tugasnya sebagai perusak ritme serangan lawan mempermudah kerja Kroos dan Modric dalam berkonsentrasi membangun serangan.

Matikan Messi

Nama pemain Brasil ini mendadak ramai dibicarakan lantaran ada isu ia bakal kembali merumput pada saat Madrid kembali melawat ke Camp Nou.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.