Giovanni Bikin Ayah Bangga

By Selasa, 29 November 2016 | 12:22 WIB
Penyerang Genoa, Giovanni Simeone (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Juventus dalam pertandingan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 27 November 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Penyerang Genoa, Giovanni Simeone (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Juventus dalam pertandingan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 27 November 2016.

Nama Giovanni Simeone sontak menjadi buah bibir gara-gara mencetak dua gol ke gawang Juventus saat laga baru berjalan 13 menit guna mempersembahkan kemenangan 3-1 bagi Genoa (27/11/2016).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Fakta Giovanni adalah putra dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan kesan mendalam dari publik untuk pemain yang direkrut Genoa pada musim panas 2016 itu.

Giovanni pun meniru dua hal dari sang ayah. Pertama, mencetak gol ke jala Juve pada pertemuan pertama. Simeone senior lebih dulu melakukannya. Dia mencetak sepasang gol dalam dua bentrokan perdananya kontra Juve di Liga Italia 1990-1991.

Kala itu, ia memperkuat AC Pisa. Hal kedua adalah gol ke gawang Juve membantu kemenangan bagi tim. Semasa masih aktif bermain, Simeone senior mencetak tiga gol dalam sembilan pertemuan versus Si Nyonya Tua.

Sebiji golnya pada 1 April 2000 paling spesial sebab gol itu mampu membawa tim Diego saat itu, Lazio, mengalahkan Juve 1-0. Dua gol Diego pada 1990-1991 berujung pada kekalahan untuk Pisa.

"Saya dengar dari ayah yang mengatakan ia pernah mencetak gol melawan Juventus. Karena itu, saya harus melakukan hal yang sama karena membobol Juve ada di darah kami," ucap Giovanni usai pertandingan.

Simeone Junior sukses bikin bangga ayahnya. Via media sosial Twitter, Simeone Senior mengunggah foto selebrasi gol dirinya dan sang putra setelah sama-sama membobol gawang Juve.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.