Milan Vs Inter, Favorit Belum Tentu Menang

By Minggu, 20 November 2016 | 11:02 WIB
Carlos Bacca dan Mauro Icardi
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES, PIER MARCO TACCA/GETTY IMAGES
Carlos Bacca dan Mauro Icardi

Menjelang derbi ke-187 di Serie A, AC Milan dalam posisi di atas angin untuk meraih tripoin dalam duel pada Minggu (20/11).

Penulis: Riemantono Harsojo

Milan selalu menang dalam dua pertandingan terakhir di Serie A. I Rossoneri atau Tim Merah Hitam menang atas Pescara 1-0 dan Palermo 2-1.

Pelatih Vincenzo Montella dinilai berhasil mengoptimalkan pemainpemain muda di Milan. Antusiasme skuat begitu besar. Hasilnya, untuk sementara Milan berada di posisi tiga klasemen sementara.

Sementara Inter tidak semantap Milan. Menjelang derbi, I Nerazzurri atau Tim Biru-Hitam memiliki pelatih baru, yaitu Stefano Pioli. Derbi pada Ahad akan menjadi partai debutnya.

Sebelum Pioli datang, di bawah asuhan pelatih pengganti sementara Stefano Vecchi, Inter dikalahkan Southampton 1-2 di Liga Eropa dan menang 3-0 atas Crotone di Serie A.

Sejak awal musim, ketika masih dibesut Frank de Boer, pencapaian Inter memang jarang stabil. Dengan fakta tersebut, wajar kalau Milan lebih difavoritkan akan muncul sebagai pemenang derbi kali ini.

"Saya melihat Milan sebagai favorit. Belakangan mereka berbeda dari Inter dalam memperlihatkan spirit yang sangat baik dan memenangi pertandingan," kata mantan bek Milan, Alessandro Costacurta, kepada Milan News.

Namun, pria pemegang rekor pemain keempat yang paling sering beraksi di derby della Madonnina (43 partai) ini membuat peringatan kepada para fan Milan.

"Saya sudah memainkan banyak derbi sebagai favorit, namun sering sekali saya tidak menang. Sebaliknya saya memenangi partai-partai saat sebagai underdog. Jadi, saya akan mengatakan Inter (sebagai pemenang), tapi saya berharap tidak," ucap Costacurta sambil tertawa.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.717


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.